Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Dorong Hikmahbudhi Berkontribusi Pada Pembangunan Bangsa

Minggu, 31 Oktober 2021 11:50 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) berperan aktif mengisi pembangunan dengan kegiatan-kegiatan produktif.

“Pemerintah sangat berharap terhadap peran aktifnya, para pimpinan pengurus maupun para anggota Himpunan Mahasiswa Budhis Indonesia dimana pun anda berada. Dengan peran aktif oleh teman-teman yang berhimpun di dalam Hikmahbudhi itu berarti penting untuk berbagai hal yang menjadi kontribusi pembangunan bangsa ini,” ujar Menpora Amali saat pelaksanaan Rakernas ke-12 Hikmahbudhi yang digelar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Saat ini Indonesia tengah menghadapi pandemi Covid-19, maka untuk mengatasi masalah ini harus dilakukan dengan gotong royong antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, TNI-POLRI dan masyarakat termasuk organisasi Hikmahbudhi.

Baca juga : Mentan Dorong Takalar Jadi Pusat Komoditas Padi-Jagung

“Saya berharap dalam Rakernas ke-12 ini, selain membahas masalah-masalah internal organisasi juga harapan saya ada kontribusi pemikiran terhadap berbagai masalah yang dihadapi oleh bangsa ini khususnya pandemi yang sedang kita hadapi,” harapnya.

Disamping itu, Menpora Amali mengingatkan bahwa kedepan, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia semakin berat khususnya buat para pemuda, diantaranya tantangan lapangan pekerjaan yang makin sempit tersedia sementara angkatan kerja setiap tahun makin bertambah.

Disisi yang lain, Indonesia akan berhadapan dengan bonus demografi dimana usia produktif lebih banyak dan yang akan masuk ke fase tersebut adalah para pemuda.

Baca juga : Genap 20 Tahun, Beckham Bertekad Bawa Maung Bandung Juara Liga 1

Dengan demikian, Menpora Amali berharap dalam Rakernas ke-12 ini, Hikmahbudhi turut membahas terkait anatispiasi terhadap tantangan kedepan, disamping tentu membicarakan hal-hal yang secara internal organisasi, soal konsolidasi, soal kaderisasi yang rutin dibicarakan.

“Saya mau titip bahwa tolong juga didiskusikan, dibahas, dibicarakan hal-hal ke depan pandangan-pandangan teman-teman sekalian kedepan ini seperti apa dan itu sangat dibutuhkan pemerintah sebagai dasar pengambilan keputusan, dalam pembuatan kebijakan pemerintah baik tingkat pusat maupun daerah yang tentu akan kembali lagi ke masyarakat hasilnya,” ungkapnya.

Dengan demikian, lanjutnya, Rakernas ini akan punya makna yang lebih dan tidak sekadar berkumpulnya para kader dan seluruh Indonesia serta tidak sekedar membahas urusan-urusan internal organisasi.

Baca juga : Korni: Semangat Sumpah Pemuda Wujudkan Kemajuan Bangsa

“Tetapi ada produk-produk dari rakernas yang menjadi rekomendasi kepada berbagai pihak khususnya kepada pemerintah. Saya berharap dan saya menunggu itu, nanti silakan sampaikan pada kami mudah-mudahan itu akan bermanfaat menjadi dasar pembuatan kebijakan-kebijakan khususnya di bidang kepemudaan dan mahasiswa. Dan pada umumnya adalah kebijakan secara keseluruhan bagaimana pemerintah menjalankan berbagai upaya untuk menangani pandemi covid 19, mendorong pertumbuhan ekonomi dan mengatasi masalah sosial di tengah masyarakat,” harapnya.

Tidak lupa, Menpora Amali turut mengucapkan Hari Sumpah Pemuda kepada peserta Rakernas ke-12.“Karena ini masih bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Saya ingin mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke 93. Selamat ber-Rakernas semoga sukses dan hasilnya bermnfaat buat kita semua,” tutupnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.