Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pensiun, Firli Bahuri Bangga Jadi Anggota Polri

Senin, 8 November 2021 16:55 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Humas KPK)
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Humas KPK)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri bakal pensiun sebagai anggota Polri pada 1 Desember mendatang. Firli merasa bangga pernah menjadi bagian dari Korps Bhayangkara.

"Mengakhiri masa dinas aktif dari anggota Polri secara paripurna merupakan suatu kebahagiaan karena tidak semua anggota Polri dapat mewujudkannya," ujar Firli melalui keterangan tertulis, Senin (8/11).

Baca juga : Hari Ini Ultah, Firli Bahuri Masuki Masa Pensiun

Dia menyatakan, bakal terus mengabdi untuk Indonesia setelah pensiun sebagai anggota korps Bhayangkara. Pengabdiannya bakal dilakukan bersama KPK. "Insyallah, saya akan tuntaskan amanah ketua KPK sampai dengan 20 Desember 2023," tuturnya.

Firli juga berjanji akan terus memberantas korupsi. Eks Kapolda NTB ini ingin Indonesia bebas dari korupsi dengan kinerjanya di KPK. Dia juga menginginkan cita-cita bangsa tercapai saat korupsi terhapus di Indonesia.

Baca juga : Anggota DPR Dinyinyirin

"Negara yang melindungi segenap bangsanya dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, Indonesia yang tertib damai adil dan makmur, serta Indonesia memakmurkan bagi seluruh rakyatnya," tegasnya.

Firli mengamini kinerjanya belum maksimal saat ini. Namun, dia bakal berusaha memberikan yang terbaik untuk Indonesia. "Semoga lancar dan barokah, saya mohon doa dan restu semuanya," tandas Firli. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.