Dark/Light Mode

Luhut: Triwulan IV, Ekonomi Bisa Loncati Angka 5 Persen

Senin, 8 November 2021 22:46 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Ist)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Belajar dari pengalaman sebelumnya, kenaikan kasus akibat periode libur Natal dan Tahun Baru tahun lalu telah menyebabkan tingkat keyakinan konsumen dan pertumbuhan ekonomi triwulan I/2021 menurun.

Baca juga : China: Urusan Iklim Bisa Kepentok Fulus

"Untuk itu kehati-hatian menghadapi Natal dan Tahun Baru harus menjadi prioritas bagi pemulihan ekonomi yang lebih cepat. Ini perlu kita perhatikan," tegasnya.

Baca juga : Kargo Curah Melonjak, Ekonomi Diprediksi Terdongkrak

Luhut mengajak masyarakat untuk mengedepankan solidaritas dalam masa-masa sulit seperti ini. Dia juga meminta masyarakat mengapresiasi segala bentuk usaha yang dilakukan setiap orang/kelompok dalam kepentingan penanganan pandemi di Tanah Air.

Baca juga : Ekonomi Digital Bisa Jadi Mesin Pertumbuhan Baru

"Sehingga mereka yang punya niat tulus dan semangat solidaritas tinggi untuk melihat negeri ini bangkit lalu pulih, merasa mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat Indonesia," tandas Luhut. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.