Dark/Light Mode

PSSI Apresiasi Menpora Dan KBRI Malaysia Bantu Kepulangan Saddil Ramdani

Jumat, 5 November 2021 18:11 WIB
Menpora Zainudin Amali dan ketum PSSI M Iriawan. (Foto : Ist)
Menpora Zainudin Amali dan ketum PSSI M Iriawan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PSSI mengapresiasi Menpora Zainudin Amali dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia terkait bantuan kepada pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani.

Seperti diketahui, Saddil Ramdani mengalami kesulitan saat pulang dari Malaysia ke Indonesia. Ia tidak diperbolehkan pulang oleh pihak imigrasi Malaysia. Hal ini karena Saddil punya utang pajak yang belum dibayar klub lamanya, Pahang FA (sekarang Sri Pahang FC).

Baca juga : DPR Desak Menpan RB Seleksi Ulang Seluruh CPNS

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pak Menpora (Zainudin Amali), pak Dubes Hermono dan seluruh pihak KBRI dan KJRI di Malaysia yang telah membantu kepulangan Saddil Ramdani. Ini menjadi pelajaran berharga bagi kami semua," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"PSSI berharap kepada pemain Indonesia yang bermain di luar negeri agar lebih berhati-hati terutama memahami serta membaca isi kontrak sebelum menjalin kesepakatan dengan klub. Apalagi ini masalahnya terkait pajak," tambahnya.

Baca juga : Aji Santoso Pede Pasukannya Bisa Jebol Gawang Singo Edan

Saddil Ramdani saat ini sudah berada di Indonesia. Ia terbang ke Jakarta pada Kamis (4/11) kemarin. Saat ini pemain kelahiran 2 Januari 1999 tersebut masih memperkuat klub Sabah FC.

Kini, pemain yang pernah bermain di timnas Indonesia tersebut sedang melakukan pemulihan setelah cedera yang dideritanya ketika merumput di Liga Malaysia. Ia ingin mempercepat pemulihannya di Tanah Air. Dia pun berharap dapat memperkuat timnas Indonesia dalam waktu dekat. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.