Dark/Light Mode

Jajal Sirkuit Mandalika

Jokowi Alon-alon Waton Kelakon

Sabtu, 13 November 2021 08:10 WIB
Menaiki motor custom Kawasaki W175, Presiden Jokowi mencoba lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021). (Foto: Antara/Setpres/Agus Suparto)
Menaiki motor custom Kawasaki W175, Presiden Jokowi mencoba lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021). (Foto: Antara/Setpres/Agus Suparto)

 Sebelumnya 
“Ini kan Sirkuit Mandalika ini kan sirkuit baru dan tadi kan juga baru saja hujan jadi saya nggak berani ngebut. Meskipun nggak ngebut, saya kira yang lain-lain jauh tertinggal,” ujar Jokowi.

Selain itu, kata dia, banyak tikungan yang tajam sekali. Ada 17 titik tikungan yang sulit. “Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah, tapi untuk saya sangat sulit,” tambah Jokowi.

Usai sampai di garis finish, Jokowi didampingi para menteri langsung meresmikan sirkuit tersebut dengan menandatangani prasasti.

Baca juga : Presiden: Sirkuit Mandalika Siap Digunakan Untuk Ajang Kelas Dunia

Lintasan Sirkuit Mandalika dibangun dengan menggunakan teknologi pengaspalan paling modern bernama stone mastic asphalt (SMA). Yakni campuran aspal yang digunakan untuk melapisi permukaan atas aspal.

Selain itu, dirinya juga meresmikan Jalan Bypass Bandara International Lombok-Mandalika sepanjang 17,3 kilometer.

Postingan Erick ini disukai lebih dari 104 ribu orang itu disambut oleh para netizen. Tak ketinggalan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sampai ikut berkomentar. “keren,” cuit @ridwankamil. “Balapan sama Kang Emil boleh juga ya, Kang,” timpal @papah.ray1211.

Baca juga : Jokowi: Kalau Untuk Pembalap Mungkin Nggak Masalah...

Akun @reckgal mengingatkan Jokowi agar berhati-hati. “Awas pak kepleset. Saya kemarin naik motor ngepot-ngepot pas hujan, akhirnya kepleset jatuh. Perih, Pak. Badan sakit semua,” ungkapnya. “Pelan-pelan, Pak,” imbuh @PBSt21.

Ada juga netizen yang memplesetkan gaya Jokowi membawa motor dengan kecepatan rendah, seperti kinerja Jokowi memimpin Indonesia. “Pelan tapi pasti. Indonesia semakin dikenal dan disegani oleh negara lain. Kerja keras pak @jokowi berbuah manis,” tukas @IndraEMDE. “Bapak telah memenangkan banyak balapan di hati kami. Sehat terus Bapak @jokowi,” @aleda681.

Sedangkan akun @Faishallshal5 menantang Jokowi untuk ngebut. “Geber dong pak biar greget. Kalau cuman pelan-pelan mah mending di jalanan perumahan dong, Pak,” ucapnya. “Take care Pak Presiden,” pungkas @Ziantozi. “Alhamdulillah Pak Presiden lancar dan selamat dalam mencobanya,” imbuh @wahhabicc_jabar. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.