Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kesepakatan Erick Thohir Dan Benny Rhamdani Kawal Jokowi:

Loyal, Bekerja Tuntas, Dan Tulus Pakai Hati

Minggu, 14 November 2021 13:59 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah), diapit  Ketua Umum Barikade 98, Benny Rhamdani (kanan), dan Sekjen Barikade 98 Arif Rahman, di acara pengukuhan pengurus Barikade, di Jakarta, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah), diapit Ketua Umum Barikade 98, Benny Rhamdani (kanan), dan Sekjen Barikade 98 Arif Rahman, di acara pengukuhan pengurus Barikade, di Jakarta, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menceritakan ihwal hubungan dekatnya dengan Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani. Dituturkannya, ia sering bertukar pikiran dengan Benny setelah Ketua Umum Barikade 98 ini dilantik menjadi kepala BP2MI, tentang bagaimana menjalankan amanah dari Presiden Jokowi.

“Kami sepakat untuk buktikan tiga hal yakni loyal (dengan Presiden), menyelesaikan tugas kami dengan baik, dan bekerja dengan hati tulis. Jadi kami berkolaborasi bukan karena politik,” ungkap Erick dalam sambutannya di acara Pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Barikade 98 se-Indonesia di Jakarta, Sabtu (13/11).

Baca juga : Tingkatkan Ekonomi Warga, Jokowi: Mari Hijaukan Mandalika Dan Pulihkan Lingkungan

Karena itu, papar Erick, banyak inisiatif sudah dilakukan BUMN dan BP2MI untuk meningkatkan layanan kepada pekerja migran. Menurutnya, dahulu pekerja migran hanya mendapatkan pelayanan kelas dua. Hal ini sangat disayangkan karena pekerja migran memiliki peran penting. Mereka penyumbang devisa negara terbesar. Kini, Pemerintah hadir memberikan layanan yang baik mulai dari berangkat, saat bekerja di luar negeri, hingga pulang ke Tanah Air.

Seperti diketahui, BP2MI dan BUMN telah berkolaborasi meningkatkan layanan. Di antaranya, memberikan layanan kelas satu baik untuk pekerja migran di Bandara Soekarno Hatta. Hal ini dilakukan untuk mencegah pakerja migran menjadi korban pungli. Selain itu, menyediakan layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) untuk pembiayaan penempatan. Layanan ini untuk mencegah pekerja migran meminjam dana kepada lintah darat alias rentenir yang kerap memungut bunga tidak wajar, mencapai 28 persen, untuk biasa pemberangkatan kerja ke luar negeri. Dan, menyediakan ambulan gratis untuk pekerja migran di bandara.

Baca juga : Kedepankan Perlindungan Hak Korban Dalam Kasus Kekerasan Seksual Anak

Ketua Umum Barikade 98, Benny Rhamdani mengamini cerita Erick Thohir. Ia memuji Erick sebagai Menteri yang bekerja berani, memiliki visi dan tulus. Dicontohkannya, Erick sudah membuktikannya melalui program transformasi dan penataan BUMN.

“Perusahaan negara yang tidak memberikan kontribusi ke negara, selama ini dipelihara, sudah digabungkan untuk dibenahi,” ungkapnya.

Baca juga : Naik Dua Kali Lipat, Dana Pilgub 300 Miliar Dicicil

Benny menegaskan, ia komitmen menjalankan kesepakatannya bersama Erick untuk terus mengawal Pemerintahan Jokowi. “Kami seribu persen bersama Presiden Jokowi,” pungkasnya. [SRF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.