Dark/Light Mode

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Di Simalungun, Bane: Ini Sangat Baik

Senin, 15 November 2021 15:00 WIB
Vaksinasi Covid-19 yang digelar Bane Gas Komuniti (Bagak), di  Tanah Jawa dan Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (Foto: Dok Bagak)
Vaksinasi Covid-19 yang digelar Bane Gas Komuniti (Bagak), di Tanah Jawa dan Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Senin (Foto: Dok Bagak)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari pertama vaksinasi Covid-19 di Tanah Jawa dan Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, berjalan lancar. Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi yang terselenggara atas gotong royong Pemda Simalungun, perusahaan farmasi, dan putra daerah.

Pendiri Bane Gas Komuniti (Bagak), Bane Raja Manalu, mengatakan bahwa antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi akan mempercepat terbentuknya kekebalan komunal dan pemulihan aktivitas sosial, khususnya perekonomian.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi. Ini sangat baik sebagai ikhtiar bersama untuk pulih dari dampak pandemi Covid-19 dan sebagai usaha melindungi masyarakat serta mempercepat pemulihan aktivitas sosial dan ekonominya,” kata Bane, di lokasi vaksinasi di Tanah Jawa, Simalungun, Sumatera Utara, Senin (15/11).

Baca juga : Kapolri: Peran Tokoh Lintas Agama Bantu Percepatan Vaksinasi Di Labuan Bajo

Masyarakat yang hadir pada hari pertama vaksinasi mencapai 1.700 orang. Tapi, untuk menjaga disiplin protokol kesehatan, hanya 700 orang yang disuntik vaksinasi pada hari pertama. Peserta lain akan divaksinasi pada hari berikutnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Tanah Jawa dan Perdagangan berlangsung selama lima hari, dari 15 sampai 19 November 2021, dengan 7.000 dosis. Bane menegaskan, vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung Pemerintah dalam mencapai target vaksinasi nasional.

“Ini bentuk gotong royong yang nyata untuk membantu masyarakat. Gotong royong kemanusiaan tidak mengenal suku, golongan, atau lainnya. Ini murni untuk kemanusiaan dan untuk mendukung Pemerintah dalam mencapai target vaksinasi nasional,” ungkap alumni Universitas Indonesia tersebut.

Baca juga : Khofifah Pantau Langsung Evakuasi Dan Penanganan Banjir Bandang Di Kota Batu

Vaksinasi juga dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 saat ada peningkatan aktivitas masyarakat pada Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti. “Semoga langkah ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” sambung tokoh muda kelahiran Tomuan Dolok itu.

Pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi di Tanah Jawa, selain Bane, hadir juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan Sumatera Utara Mangapul Purba dan Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang. Mangapul Purba mengapresiasi langkah gotong royong yang dilakukan Bagak bersama Pemda Simalungun dan perusahaan farmasi, Novell.

“Kami sambut baik penyelenggaraan vaksinasi untuk masyarakat ini. Kami berharap, kegiatan seperti ini juga dilakukan putra daerah yang lain,” ungkap Mangapul Purba. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.