Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka Musda Papdesi Se-Jateng, Ganjar Ingatkan Kades Bahaya Korupsi

Jumat, 29 Oktober 2021 12:59 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) yang dihelat di Griya Persada Bandungan, dari tanggal 26-28 Oktober. Acara ini merupakan Musda pertama yang digelar DPD Papdesi Jateng.

Ganjar, selaku Ketua Dewan Pembina Papdesi menyampaikan sejumlah pesan yang mampu memotivasi semangat pengurus Papdesi.

Kata Ganjar, Papdesi merupakan organisasi yang tepat bagi para kepala desa untuk bertukar pikiran dan berbagi inovasi. Dia meminta agar para kades yang tergabung di Papdesi DPD Jateng menjaga integritas dan kejujuran.

Baca juga : Ganjar Ingatkan Kepala Daerah Jangan KKN

"Di antara tata kelola pemerintahan desa yang baik, saya titip betul, agar integritas-kejujuran dijaga. Hati-hati dengan kolusi, hati-hati dengan korupsi, hati-hati dengan nepotisme," kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Jumat (29/10).

Selain itu, Ganjar juga memberi arahan ihwal pengelolaan dana desa. Menurut politisi PDIP itu, pengelolaan dana desa harus didasari pada serapan aspirasi masyarakat.

"Kedua adalah bagaimana tata kelola pemerintahan desa yang baik. Yang baik itu adalah satu, transparan. Dua, bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Baca juga : Habib Syakur Ingatkan Bahaya Radikalisme Lewat Medsos

Sebelumnya, Ganjar diminta untuk membuka Musda I Papdesi DPD Jateng. Dia berharap, kegiatan ini berjalan lancar.

"Dengan mengucap bismillahirrohmannirrohim, izinkan saya mewakili penjenengan semua untuk membuka musyawarah Papdesi Jawa Tengah ini," ungkap dia.

Dalam kegiatan ini, Ketua Papdesi DPC Jepara Joko Prakoso terpilih sebagai Ketua Papdesi DPD Jateng. Dia terpilih secara aklamasi dan akan menjabat di periode 2021-2026.

Baca juga : Jaksa Agung Didesak Segera Eksekusi Uang Pengganti Kasus Korupsi IM2

"Terima kasih saya sudah dikasih kesempatan, momen ini, insya Allah amanat ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya," tutur Ketua Papdesi DPD Jateng terpilih ini. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.