Dark/Light Mode

Ada Thohir, Tetap Streaming

Selasa, 15 Januari 2019 07:53 WIB
Ngopi - Ada Thohir, Tetap Streaming
Catatan :
ANGGOWO ADI SEPTANINGRAT

RM.id  Rakyat Merdeka - Media olahraga di Italia sedang ramai memberitakan konsorsium asal Hong Kong akan membeli saham 31,05 persen Erick Thohir di Inter Milan.

Jika benar, dan negosiasi sukses, Thohir ditaksir akan meraup Rp 2,4 triliun. Sekaligus mengakhiri kepemilikan Thohir di klub tersohor Serie A itu.

Baca juga : OTT Suap Air Minum, KPK Tetapkan 8 Tersangka

Pada 2013, lewat konsorsiumnya, ia mengambil 70 persen saham taipan minyak Massimo Moratti senilai 250 juta euro, dan menjadi Presiden La Beneamata.

Selang tiga tahun kemudian, Erick kebanjiran fulus setelah menjual saham mayoritas kepada Suning Holdings, grup retail raksasa asal Cina.

Baca juga : Ada Pejabat PUPR Terjaring OTT

Kala itu prestasi Inter masih loyo pasca raihan treble (juara Liga Champions, Serie A, dan Coppa Italia) saat diasuh Jose Mourinho di 2010. Inter malah baru masuk Liga Champions lagi musim lalu berkat gol menit akhir Matias Vecino saat bersua Lazio.

Thohir pun bukan lagi Presiden karena sudah menyerahkannya ke Steven Zhang (29), putra Zhang Jindong, bos Suning. Saya adalah Interista, fan Inter sejak 1995.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.