Dark/Light Mode

Pasrah atau Masa Bodo?

Rabu, 18 Maret 2020 01:24 WIB
Ngopi - Pasrah atau Masa Bodo?
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Virus Corona memang masih membayangi kita. Segala kegiatan preventif gencar dilakukan. Setidaknya bekali diri demi menjaga kebersihan dan kesehatan. Yang terbaru imbauan pemerintah, kurangi berkumpul di keramaian. Begitu yang harus diingat dan dilakukan.

Dari beberapa orang yang saya temui dan melihat sekitar, seperti terlihat melakukan tindakan yang disebut preventif dari serangan virus covid-19 itu. Tapi keadaan berbeda. Beberapa hari yang lalu saya bertemu seorang teman.

Di saat saya mencoba memperhatikan pesan-pesan pencegahan itu, teman saya ini malah mengeluarkan pertanyaan sekaligus pernyataan yang menurut dia sendiri aja, aneh. Saya ingin tertawa, tapi agak sebel juga sih di dalam hati.

Baca juga : Tidak Dimakamkan di Kampung Halaman

“Kok saya biasa aja. Orang-orang pada panik, was-was. Biasa aja sih.” “Eh, aku pasrah apa masa bodo ya? Duh bingung.” Situ aja bingung apa lagi saya.

Menurut saya, ketika seseorang nggak peduli sama diri sendiri, ada ruang untuk merugikan orang lain. Semoga itu hanya sebatas kata-kata dia, rasa “biasa”-nya dia itu tak berarti dia acuh sama dirinya sendiri, Aamiin. Semoga saya nggak suudzon.

Terus ada lagi, seorang teman yang lain. Kalau ini gampang tertular panik. Ketika ada yang khawatir, dia baru ikutan khawatir. Sebelumnya, pede bikin rencana ina-itu. Gagal mengajak saya, dia menawarkan temannya yang lain. Eh ternyata, ditolak juga.

Baca juga : Antara Cuaca dan Corona

“Dia parno corona, jadinya nggak mau ikut. Kenapa semuanya pada panik? Ya aku jadi ikutan panik deh.” Pernyataan itu saya anggap respons dia pertama pasca diumumin ada korban corona di Indonesia sama pemerintah. Sebelumnya, datar, biasa aja.

Memang keadaan saat ini tidak harus membuat orang lain panik. Penyebaran wabah virus corona yang setiap harinya menambah korban di belahan dunia, pun Indonesia, bukan menjadikan kita harus panik dan khawatir, bukan.

Tapi harus memperhatikan dan melakukan beberapa cara buat kita tetap menjaga kesehatan. Pesan bikin adem ini dipersembahkan oleh salah satu teman yang mengingatkan kami bertiga. Iya ya, semoga pandemi corona segera terselesaikan. Segera. Aamiin.

Baca juga : Ska Ala Opera China

Merry Apriyani, Wartawan Rakyat Merdeka

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.