Dark/Light Mode

Rumah Warna-warni

Sabtu, 13 Juni 2020 08:19 WIB
Ngopi - Rumah Warna-warni
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Sudah hampir delapan tahun rumah yang saya tempati tidak saya cat warna. Selama itu hanya saya biarkan dengan tampilan tembok alami dengan menonjolkan acian semen saja.

Pikiran saya pada awal membangun memang ingin mempunyai rumah yang konsepnya unfinish. Bukan karena tidak mau dicat, tapi waktu itu melihat rumah yang unfinsih terlihat keren.Saya pun merasa rumah menjadi lebih dingin selama mengusung konsep unfinish.

Namun memang membutuhkan perawatan yang ekstra untuk mempertahankan rumah konsep unfinish agar tetap terlihat menarik.

Baca juga : Ramadhan, Ya Masak-masak

Hingga akhirnya istri saya mulai merasa rumah harus memiliki konsep berbeda. Ia mulai merasa jenuh dengan rumah yang tidak banyak warna di dalamnya. Kata istri saya, sudah saatnya kita berani memainkan dan memadupadankan warna untuk rumah.

Apa lagi kini kami sudah memiliki anak yang senang menggambar dan mewarnai. Kalau kami terus mempertahankan rumah dengan konsep unfinish takutnya anak tidak berkembang kemampuannya dan cepat bosan jika ada di rumah. Sering bahkan, anak kami kerap meminta main ke rumah neneknya yang penuh warna.

Saya dan istri akhirnya memutuskan untuk mengecat bagian dalam rumah dengan warna yang cerah. Awalnya, istri saya memilih warna biru langit untuk bagian dapur agar tidak gelap. katanya. Setelah dicat ternyata hasilnya kurang memuaskan.

Baca juga : Ramadhan Bersama Corona

Saya pun ahkirnya mencoba memadupadankan dengan warna kuning di ruang makan yang menempel dengan dapur. Hasilnya terlihat lebih cerah. Selang beberapa hari, istri ternyata belum merasa puas. Ia meminta saya untuk kembali mengecat ruang tamu dengan warna biru tua dengan garis hitam di tengahnya.

Tidak cukup di interior. Istri saya juga meminta bagian fasad atau tampilan depan rumah dicat dengan warna kesukaannya, ungu. Di bagian kusen jendela ia meminta warna biru muda dan pintu samping warna merah. Ruang tamu pun dimintanya untuk di cat warna pink.

Kini, rumah kami menjadi warna-warni setelah sebelumnya terlihat alami. Lebih segar di mata. Setelah ini masih ada ruang televisi, kamar anak dan kamar utama yang sepertinya akan menjadi target istri untuk minta diwarnai. [ALFIAN SIDIK, Reporter Rakyat Merdeka]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.