Dark/Light Mode

Ramadhan, Ya Masak-masak

Minggu, 3 Mei 2020 08:25 WIB
Ngopi - Ramadhan, Ya Masak-masak
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Ramadhan tiba. Ramadhan tiba.” Saya senang banget dengar penggalan lagu Opik itu. Terlepas begitu viral di medsos dengan beragam versi warganet yang menghibur sampai Robert Downey Jr girang joged diiringi lagu ini, ya karena Ramadhan-nya. Intinya Ramadhan. 

Siapa nggak senang ya kan datangnya bulan Ramadhan? Khususnya umat Muslim. Oke, saya nggak mau ceramah ah. Takut dilabeli ustadzah dadakan. Ha ha ha. 

Baca juga : Pengalaman Jumatan di Tengah Pandemi

Meski di kondisi pandemi, semoga kita tetap semangat beribadah di bulan Suci ya guys. Eh itu doa ya, bukan ceramah. He he he. Di samping itu bagi saya Ramadhan, waktunya kumpul-kumpul juga. Dan waktunya buat masak-masak. Iya, di rumah, khususnya bagian dapur jadi lebih aktif kalau bulan Puasa gini. 

Saya dan saudara perempuan lebih akrab dan intim kalau lagi Ramadhan. Masak-masak bareng. Mengingat punya keluarga dengan anggota keluarga banyak, ya otomatis masaknya banyak, beragam pula. Sehari, masak dua kali. Buat sahur dan berbuka. Hikmah Ramadhan, bikin semua anggota kumpul dan makan bareng. Alhamdulillah. 

Baca juga : Nonton Film Lawas

Belum nanti menjelang Hari Raya. Ah iya, masak-masak terus berlanjut. Buat kue dan penganan lain. Saya pernah baca, memasak itu semacam terapi untuk menyenangkan diri sendiri. Obat buat saya di tengah pandemi, soalnya sekarang bukan karena kelamaan rebahan di rumah lagi, tapi karena situasinya, yang aku tuh bingung deh sebenarnya. 

Semoga curhatan saya tidak berpotensi anggapan lupa akan situasi pandemi ini mungkin membuat keadaan berbeda di keluarga lain. Pinjam kata-kata Dian Sastro ah, ‘dari pojok hati saya yang paling dalam’, harapan semua keadaan sekarang ini untuk terus membaik adalah yang utama. Tetap sehat ya, teman-teman! Hai Ramadhan, selamat datang.

Baca juga : Gotong Royong Lewat Grup Whatsapp

Merry Apriyani, Wartawan Rakyat Merdeka

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.