Dark/Light Mode

Kecanduan Produk Skincare di TikTok

Minggu, 27 September 2020 05:15 WIB
Ngopi - Kecanduan Produk Skincare di TikTok
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Jika dulu saya menganggap TikTok adalah salah satu platform untuk generasi ‘alay’ karena isinya cuma joget-joget nggak jelas, ditambah sempat viral ‘Meet and Greet berbayar Bowo Alpenlible’, nyatanya label itu kini tak berlaku lagi TikTok berhasil mengubah mindset saya. 

Hampir sebulan kebelakang saya sedang keranjingan aplikasi TikTok. Bagaimana tidak, aplikasi ini sukses membuat saya kalap dan boncos karena viralnya beberapa produk skincare-skincare yang menjanjikan ke-glowingan bak artis Korea. Bahkan foto before after sang kreator TikTok seolah menegaskan bahwa itu adalah hasil nyata yang mereka dapatkan. 

Baca juga : Perketat Jam Malam Di Kampung-kampung

Tapi, masalah baru muncul ketika niat sudah menggebu sementara faktanya skincare viral ini ternyata tidak mudah didapat. Beberapa kali cek aplikasi Tokopedia hingga Shopee di akun resminya, barang ini selalu sold out. Adapun di online shop lain sama saja, kalaupun ada, lima menit kemudian, belum sempat check-out barang ludes lagi. 

Sedih? Pastinya dong, sampai suatu ketika sahabat saya menawarkan untuk sharing produk ini kepada saya, ya langsung saya oke-in lah, wong penasaran ya to, sebagus apa sih hasilnya. 

Baca juga : Lupakan Corona dengan Mayoran dan Ngaliwet

Hari pertama saya coba menggunakan si produk ‘Somethinc’ ini, saya pakai sebut saja serum botol biru, sehari berlalu hari kedua dan berikutnya sampai genap seminggu saya merasakan hasilnya. Pengen nangis rasanya, kalau kata selebgram-selebgram Tanah Air, ‘Ya Allah sebagus itu, secinta itu. Kenapa kita baru ketemu? Akankah selama ini aku bertapa di hutan?’ begitulah kira-kira. 

Dan sudah, dari situ kocek ratusan ribu melayang untuk beli rangkaian serum hingga makeup produk lokal ini. Nggak hanya itu betewe, gara-gara TikTok segala rupa macem peralatan dapur, elektronik yang unik-unik sampai tanaman pun dibeli. 

Baca juga : Jokowi Trending Topic

Hadeh, rasanya antara nyesel keluarin duit, tapi ya seneng karena klaim produknya sesuai. Tapi kesel karena gampang banget keracunan. Dahlah besok-besok nggak lagi main TikTok kalau begini. 
 
Mentari Kusuma, Wartawan Rakyat Merdeka

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.