Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Doa Awal Bulan

Sabtu, 13 Maret 2021 06:58 WIB
Ngopi - Doa Awal Bulan
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Harapan atau doa, bisa diungkapkan melalui apa saya. Seiring berkembangnya zaman, kita sering curhat di akun media sosial, seperti di Facebook, Twitter, Instagram, dan juga di status WhatsApp.

Saya ingin bercerita tentang kebiasaan mengucapkan kalimat seperti judul di atas. Orang-orang sering saya lihat pada setiap kali pergantian tahun dan bulan, disibukan dengan memikirkan ucapan selamat datang yang ditujukan terhadap kedatangan hari baru di bulan yang baru demi menyampaikan permohonan dan harapan mereka pada satu bulan mendatang.

Baca juga : Sedih Ketinggalan Belajar

Lucu memang, bulan kan gak bisa ngomong, kok malah di ajak ngomong?

Memang awalnya saya juga seperti itu, sibuk memikirkan, mencari dan membuat welcome greeting yang anti-mainstream untuk saya publish di akun-akun media sosial. Tapi semakin hari seiring bertambahnya usia, saya semakin berpikir, kenapa orang-orang mengajak dan menyuruh bulan yang berbaik hati pada mereka, kenapa tidak mereka yang berbaik hati terhadap dirinya sendiri ?

Baca juga : Diketawain Malam-malam

Begini, seperti yg telah dituliskan di atas, kalimat itu mengandung arti agar nama-nama bulan itu agar berbaik hati pada mereka. Contoh “February please be nice”, ini kan lebih membuat kita lebih termotivasi.

Jadi untuk mengawali bulan baru ini, saya juga ingin mengucapkan “Hola March, hope I can be better than last month”.

Baca juga : Pandemi Membawa Berkah

Kita semua berharap, pada hari ini dan hari hari berikutnya keadaan kembali menjadi normal. Menjalani aktifitas seperti biasa. Bekerja, kumpul dengan orang-orang dekat, saling kunjung-mengunjungi, dan banyak rezeki. Aamiin. [Hendrawan K. Wijaya/Wartawan Rakyat Merdeka]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.