Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sosialisasi 4 Pilar MPR Ke Inggris

Syarief Ngarep Mahasiswa Diaspora Pegang Teguh Pancasila

Senin, 22 November 2021 20:58 WIB
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR yang berlangsung di KBRI London, Inggris, Senin (22/11). (Foto: Ist)
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR yang berlangsung di KBRI London, Inggris, Senin (22/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam kunjungan kerja ke Inggris, Wakil Ketua MPR Syarief Hasan melakukan sosialisasi 4 Pilar MPR yang berlangsung di KBRI London. Sosialisasi dihadiri oleh Perwakilan PPI UK dan Diaspora Indonesia di Inggris.

Syarief Hasan menyampaikan betapa pentingnya aspirasi para pelajar Indonesia dan juga Masyarakat Indonesia yang tinggal di luar Negeri untuk dapat berpartisipasi di dalam setiap proses perumusan kebijakan.

Baca juga : Kowani Sosialisasi Kesehatan Mata Di Tengah Pandemi

"Masukan serta rekomendasi yang diberikan dapat memberikan perspektif baru bagi Pemerintah Indonesia dan para pemangku kepentingan di Indonesia dalam merumuskan kebijakan yang tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan rakyat," kata Syarief dalam keterangannya, Senin (22/11).

Dalam kesempatan tersebut, politisi senior Partai Demokrat ini menyampaikan, penting bagi setiap warga negara Indonesia untuk dapat menjaga dan mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan khusunya yang menjadi Empat Pilar MPR.

Baca juga : BPIP Sosialisasi Pancasila Ke Mahasiswa Dengan Musik

"Dengan kalian tinggal jauh dari rumah, kalian tetap harus memiliki rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai bagian bangas Indonesia. Saya yakin, adik-adik PPI UK akan menjadi calon-calon pemimpin bangsa ketika kembali ke Indonesia," ujarnya.

Syarief Hasan juga meyampaikan, ilmu serta pengalaman yang di dapatkan selama menjadi mahasiswa dan menimba ilmu di Inggris harus bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

Baca juga : Siti Fauziah Ajak Mahasiswa Jadi Sahabat Kebangsaan

"Selama kalian belajar dan memiliki keuntungan untuk menimba ilmu di Inggris, ambil sebanyak-banyaknya ilmu dan hal baiknya. Lalu setelahnya, kalian harus kembali pulang dan bagikanlah ilmu dan pengalaman kalian untuk kemajuan bangsa. Dengan begitu, kalian menorehkan jejak serta menjadi bagian dari sejarah pembangunan bangsa," harapnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.