Dark/Light Mode

Demonstrasi HUT Ke-389 Kab Tangerang

Oknum Polisi Smackdown Mahasiswa Hingga Kejang-kejang

Rabu, 13 Oktober 2021 15:58 WIB
Salah satu oknum polisi membanting seorang mahasiswa saat demonstrasi HUT ke-389 Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10). Usai dibanting, mahasiswa tersebut kejang-kejang. (Foto: Tangkapan layar video viral)
Salah satu oknum polisi membanting seorang mahasiswa saat demonstrasi HUT ke-389 Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10). Usai dibanting, mahasiswa tersebut kejang-kejang. (Foto: Tangkapan layar video viral)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demonstrasi sejumlah elemen mahasiswa bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tangerang ke-389 berakhir ricuh. Bahkan, ada mahasiswa yang sampai dibanting. Sejumlah mahasiswa pemicu kericuhan diamankan polisi.

Awalnya, puluhan mahasiswa dari berbagai elemen kampus di Tangerang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Tangerang. Mereka pun menyampaikan aspirasi dan tuntutan atas berbagai persoalan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Di antaranya, meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang segera menyelesaikan polemik tentang pembatasan jam operasional angkutan tambang, peningkatan mutu kualitas pendidikan, transparansi anggaran beasiswa pendidikan, peningkatan kualitas untuk pelayanan kesehatan, realisasi gerakan kawasan padat kumuh dan miskin, optimalisasi pembangunan moda transportasi yang terintegrasi, hingga penindakan tegas perusahaan yang mencemari lingkungan.

Baca Juga : Bawa Indonesia Unggul 1-0, Ginting: Kuncinya Strategi Permainan

Kericuhan dimulai saat mahasiswa ingin merangsek mendekati Kantor Bupati Tangerang. Namun aparat menghalaunya hingga terjadi saling dorong. Massa pun dibubarkan paksa.

Dalam video berdurasi 48 detik yang viral di berbagai platform media sosial ini, nampak mahasiswa berpakaian hitam biru ditangkap polisi yang juga berseragam dan berompi hitam. Mahasiswa yang dipiting lehernya ini dibanting hingga tak sadarkan diri.

"Ini temen saya gimana? Pak tolong bantu. Kasih dia duduk dulu. Setelah itu baru kita bopong dia kemobil," kata seorang mahasiswa mencoba menolong rekannya.

Baca Juga : Wapres Akan Kunker Ke Papua Barat, TNI-Polri Bersiaga

Usai dibanting, mahasiswa itu tidak bergerak. Aparat lainnya mencoba membangunkan mahasiswa tersebut. Namun bukannya sadar, mahasiswa tersebut malah kejang-kejang.

Dua polisi berompi hijau terang langsung menolongnya. Beberapa intel berpakaian preman juga memberi pertolongan pertama dengan menepuk-nepuk bagian punggung sang mahasiswa.

Belum jelas nasib mahasiswa ini. Namun, dalam video lain berdurasi 8 detik yang beredar, mahasiswa ini mulai sadar. Ia sudah mampu berjalan tanpa alas kaki.
 Selanjutnya