Dark/Light Mode

Gelar Mudik Gratis

BGR Logistics Berangkatkan Ratusan Pemudik

Kamis, 30 Mei 2019 15:40 WIB
Ratusan pemudik ikut mudik gratis yang digelar BGR Logistics. (Foto: Ist)
Ratusan pemudik ikut mudik gratis yang digelar BGR Logistics. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bhanda Ghara Reksa atau biasa disebut BGR Logistics telah memberangkatkan ratusan warga yang ingin mudik ke kampung halamannya. Ada 12 tujuan dari mudik bareng ini. Masyarakat pun happy.

Direktur Utama BGR Logistics M Kuncoro Wibowo didampingi jajaran manajemen melepas keberangkatan peserta Mudik Bareng BGR Logistics di kawasan komplek pergudangan BGR Logistics Divre DKI Jakarta pada Rabu sore (29/5). Tercatat ada 300 orang yang diberangkatkan.

Baca juga : Hari Ini, Waskita Karya Berangkatkan 2.300 Pemudik Gratis

Kuncoro mengatakan, enam dari tujuh bus yang disiapkan telah berangkat. Sisanya menyusul hari ini. Bersamaan dengan pelepasan Mudik Bareng BUMN 2019 di Kawasan Gelora Bung Karno.

Dalam Mudik Bareng BGR Logistics, para peserta tidak dikenakan biaya sepeserpun. Kegiatan ini diselenggarakan oleh unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) BGR Logistics.

Baca juga : Gelar Buka Puasa, Dubes Rusia Suguhi Blini Dan Plov

Kuncoro berharap bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dan karyawan untuk melaksanakan tradisi pulang kampung. "Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program Mudik Bareng yang dicanangkan Kementerian BUMN yang telah berjalan beberapa tahun terakhir," tuturnya.

Tujuh bus yang disediakan BGR Logistics dibagi menjadi 12 rute. Di antaranya menuju Tegal, Solo, Kendal, Semarang, Pekalongan, Wonosobo, dan beberapa kota lainnya. Tujuh bus yang disediakan juga merupakan bentuk sinergi dengan Perum Damri.

Baca juga : Terminal BBM Jakarta Alihkan Pasokan untuk Pemudik

Bus diberangkatkan melalui dua titik. Yaitu dari kantor BGR Divre DKI Jakarta di Kelapa Gading pada 29 Mei, dan dari Gelora Bung Karno pada 30 Mei. Pemudik diharapkan untuk membawa segala keperluan agar selama perjalanan dapat merasa nyaman dan untuk mengantisipasi padatnya arus mudik.

“Kami berharap program yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN dan juga dilaksanakan oleh BGR Logistics ini akan memberi kemudahan para peserta untuk merayakan Idul Fitri,” pungkas Kuncoro. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.