Dark/Light Mode

LaNyalla Terima Hasil Survei

80,4 Persen Warga Jatim Ingin Preshold 0 Persen

Minggu, 19 Desember 2021 07:00 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Dok. DPD RI)
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (Foto: Dok. DPD RI)

 Sebelumnya 
Selain itu, urai dia, 4,7 persen responden menjawab Preshold sebaiknya diturunkan menjadi 10 persen. Sebanyak 9,3 persen menjawab menjadi 5 persen, dan 5,6 persen menjawab tidak tahu.

Saat ditanya, apakah Anda setuju Preshold 20 persen diturunkan menjadi 0 persen, se­banyak 31,2 persen responden menjawab sangat setuju.

Baca juga : Kemendagri Beri Persetujuan Penyetaraan Jabatan 160 Daerah

“Sebanyak, 45,7 persen menjawab setuju, 9,1 persen cukup setuju, dan 4,8 persen kurang setuju. Sisanya, 2,1 persen sangat kurang setuju dan 7,1 persen menjawab tidak tahu,” urai dia.

Lebih lanjut, Baihaki menjelaskan, populasi survei adalah seluruh warga Jawa Timur yang sudah mempunyai hak pilih dalam Pemilu, sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah.

Baca juga : Gubernur Ganjar Buntuti Prabowo

Populasi tersebut dipilih secara random atau multistage random sampling dengan margin of error kurang lebih 3 persen, dan tingkat kepercayaan 95 persen.

“Responden terpilih diwawancara secara tatap muka oleh surveyor. Dari hasil wawancara, 20 persen sampel yang dipilih secara random didatangi kembali oleh supervisor. Dalam quality control tersebut, tidak ditemukan kesalahan berarti,” jelas dia. [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.