Dark/Light Mode

3 Tahun Lisda Jaga Satya Lencana Kebaktian Sosial

Sabtu, 25 Desember 2021 16:14 WIB
Anggota Komisi VIII DPR Lisda Hendrajoni. (Foto: Ist)
Anggota Komisi VIII DPR Lisda Hendrajoni. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama tiga tahun, Politisi NasDem Lisda Hendrajoni berhasil mempertahankan penghargaan Kebaktian Sosial dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Penghargaan itu diterima Lisda sejak menjabat sebagai Ketua TP-PKK Pesisir Selatan.

Penghargaan itu berkaitan dengan program Dunsanak Membantu Dunsanak (DMD), yang artinya saudara membantu saudara. Program yang digalangnya itu, berdampak sosial bagi masyarakat Pesisir Selatan kala itu.

Baca juga : Prof Tjandra Yoga: Jangan Remehkan Varian Omicron

Dengan program DMD, Lisda membentuk sebuah yayasan yang bertujuan menggalang dana dari masyarakat asli Pesisir Selatan untuk bedah rumah hingga modal usaha.

Ini juga yang menjadi awal mula karir politik bagi mantan pramugari pesawat kepresidenan tersebut. Tawaran demi tawaran datang dari berbagai partai politik untuk meminang Lisda menjadi wakil rakyat di Senayan. 

Baca juga : I3L Gelar Wisuda Virtual, Komitmen Kembangkan Kolaborasi Industri

"Titik kebahagiaan tertinggi adalah berbagi. Bukankah setiap ajaran agama di Indonesia juga mengajak umatnya untuk saling membantu, saling berbagi satu sama lain," paparnya dalam keterangannya, Sabtu (25/12).

Usai mendapatkan penghargaan tersebut, pada 2019 dilantik sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat I. Ini merupakan sejarah baru bagi Partai NasDem, yang berhasil menghantarkan kader perempuannya dari Sumatera Barat ke Senayan.

Baca juga : Rukita Berikan Hunian Gratis Kepada Milenial Aktivis Sosial

Mengawali karirnya di Senayan sebagai anggota DPR, Lisda memutuskan masuk ke Komisi VIII. Alasannya, karena Komisi VIII menjadi mitra Kementerian Sosial, Agama, Perempuan dan Anak, serta BPBD.

Lisda menjelaskan di komisi tersebut, ia berupaya memperjuangkan segala kebutuhan sosial bagi masyarakat Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.