Dark/Light Mode

Banjir Di Kalsel

Top, Aboe Serahkan 1.500 Paket Sembako

Selasa, 28 Desember 2021 07:10 WIB
Wakil Ketua Fraksi PKS Habib Aboebakar Alhabsyi. (Foto: Dok. PKS)
Wakil Ketua Fraksi PKS Habib Aboebakar Alhabsyi. (Foto: Dok. PKS)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Fraksi PKS Habib Aboebakar Alhabsyi membagikan 1.500 paket sembako ke korban banjir yang menimpa warga di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), kemarin.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian atas bencana yang salah satunya menimpa warga di Kecamatan Negara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Baca juga : Sambangi Tanah Toraja, Jerry Sambuaga Salurkan 500 Paket Bingkisan Natal

“Ini sebenarnya agenda utama adalah reses. Namun karena ada yang tertimpa musibah banjir, kami ikut serta membantu berpartisipasi,” ujar anggota DPR daerah pemilihan Kalsel I tersebut.

Aboe menyerahkan langsung bantuan ini melalui para relawan dan kader PKS yang telah berjibaku membantu korban bencana banjir tersebut. Sebanyak 1.500 paket bantuan sembako tersebut diserahkan para relawan ke korban yang terdampak banjir.

Baca juga : Panitia Natal Nasional 2021 Salurkan Paket Sembako Ke Panti Asuhan Di Ambon

Anggota Komisi Hukum DPR ini berpesan, bantuan yang diserahkan ini bagian dari solidaritas PKS untuk masyarakat setempat.

“Dengan bantuan ini, diharapkan meringankan beban mereka dan bisa membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat setempat di saat tergenang banjir,” harap Aboe.

Baca juga : Vaksinasi UID-Gajah Tunggal Di Kalsel Capai 20.000 Akseptor

Sebagai wakil rakyat yang terpilih dari daerah pemilihan Kalsel, Aboe memahami problematika dan karakter masyarakat setempat. Sebab, banjir yang terjadi biasanya cukup lama bagi warga untuk kembali pulih. Sehingga, ba­tuan sangat dibutuhkan untuk mengurangi beban akibat bencana yang ditimbulkan.

Banjir rob karena genangan di wilayah tersebut bisa bertahan antara satu sampai dua bulan. Umumnya masyarakat setempat sudah menganggap itu biasa. Karenanya, mereka tidak mau mengungsi atau dibantu evakuasi,” kata Sekretaris Jenderal DPP PKS tersebut. [KAL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.