Dark/Light Mode

DPR Dukung Langkah Erick Bersih-bersih BUMN

Rabu, 12 Januari 2022 09:59 WIB
Anggota Komisi VI DPR, Rafli Kande. (Foto: ist)
Anggota Komisi VI DPR, Rafli Kande. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir membersihkan 'tikus-tikus berdasi' di lingkungan kementeriannya didukung DPR

"Terkait dengan langkah pelaporannya mengenai kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam penyewaan pesawat ATR 72 seri 600 oleh PT Garuda Indonesia Tbk ke Kejaksaan Agung (Kejagung) oleh Menteri BUMN, Erick Tohir kita mendukung langkah itu," kata Anggota Komisi VI DPR, Rafli Kande berbincang dengan RM.id, Rabu (12/1).

Baca juga : Erick Ingin Bersihkan BUMN

Dia mengaku, sejak Erick menjabat bos BUMN, perusahaan pelat merah bergegas bertransformasi menjadi lebih baik. "Upaya bersih-bersih itu merupakan sebuah sikap yang harus di dukung," ungkapnya. 

Dia mendorong, sikap tegas mantan bos Inter Milan itu diikuti dirut-dirut BUMN lainnya.

Baca juga : Dukung Petani Sawit Riau, Menteri Erick Genjot Program Makmur

Sebelumnya, Erick melaporkan dugaan korupsi penyewaan pesawat ATR 72 seri 600 oleh Garuda Indonesia ke Kejagung. Erick didampingi Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo.

“Kejagung menerima kunjungan kami, sama halnya seperti saat penanganan (kasus dugaan korupsi) Asabri dan Jiwasraya. Kami selalu berkoordinasi. Hari ini, (laporan) terkait Garuda Indonesia," kata Erick, kemarin. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.