Dark/Light Mode

Duta Besar Ceko Dukung Pemindahan IKN

Bamsoet: Indonesia Bakal Beri Jaminan Dan Kepastian Hukum

Jumat, 21 Januari 2022 07:10 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat menerima Duta Besar Ceko untuk Indonesia, Jaroslav Dolecek, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, di Jakarta, Kamis (20/1/22). (Foto: Istimewa)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat menerima Duta Besar Ceko untuk Indonesia, Jaroslav Dolecek, di Ruang Kerja Ketua MPR RI, di Jakarta, Kamis (20/1/22). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Hal senada akan dilakukan Indonesia dalam menjaga kepercayaan dan dukungan dari berbagai negara di dunia,” cetusnya.

Dalam pertemuan tersebut, ungkap Bamsoet, Duta Besar Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek, juga sepakat untuk meningkatkan berbagai kerja sama, khususnya di bidang pertahanan.

Baca juga : AP II Hadirkan Program Gerbang Indonesia Di Bandara Sultan Thaha

Kedua negara telah mengadopsi Perjanjian Kerja Sama Pertahanan untuk alih teknologi dan produksi Alutsista. Indonesia juga mengundang industri pertahanan Ceko untuk berpartisipasi dalam Indo Defence Expo 2022 yang akan diselenggarakan pada November 2022 di Jakarta.

Bamsoet juga mendorong kesepakatan penyelesaian perjanjian Indonesia-European Union Comprehensive Economic Partnership Agreement (IEU-CEPA) yang telah berlangsung sejak 2016.

Baca juga : Dubes Ceko Dukung Pemindahan Ibu Kota Negara, Bamsoet Happy

Momentum tahun 2022 sangat tepat, mengingat di tahun ini Indonesia memimpin G-20, sedangkan Ceko akan memimpin Uni Eropa (European Union). [ONI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.