Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

DPR Siap Dukung Pemerintah Lakukan Terobosan Ekonomi

Jumat, 14 Juni 2019 17:07 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo (kanan) bersama Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Bambang Soesatyo (kanan) bersama Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Bambang Soesatyo mendukung Presiden Jokowi yang akan mengeluarkan berbagai terobosan guna memacu perekonomian nasional lebih maju lagi. Jika ada regulasi perundangan yang perlu dibuat maupun direvisi, DPR siap bekerja sama dengan Pemerintah dan seluruh stakeholders terkait.

"DPR menyambut baik pertemuan Presiden Joko Widodo dengan pengurus KADIN, HIPMI, APINDO dan HIPPINDO. Dalam berbagai kesempatan, DPR juga selalu menerima audiensi dari berbagai kalangan dunia usaha. Masukan dari mereka sebagai pelaku usaha dilapangan sangat dibutuhkan, terutama dikondisi dunia yang saat ini dihadapi perang dagang antara Amerika dengan Tiongkok," ujar politisi yang akrab Bamsoet, di Jakarta, Jumat (14/6).

Baca juga : YLKI Minta Pemerintah Revisi Aturan Diskon Rokok

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia ini berpandangan, kemungkinan besar akan terjadi penurunan impor dari China ke Amerika. Begitu pun sebaliknya. Mengingat kedua negara saling mengenakan tarif besar impor terhadap masing-masing produk. Ini bisa menjadi peluang bagi Indonesia untuk meningkatkan ekspor berbagai produk ke Amerika maupun ke China.

"Menggenjot ekspor secara simultan akan meningkatkan produktivitas sekaligus peningkatan daya saing. Di sisi lain juga terbuka peluang peningkatan penyerapan tenaga kerja. Tentu para pengusaha dilapangan yang tau apa saja yang mereka butuhkan, DPR dan pemerintah siap membantu ataupun memfasilitasi," tutur Bamsoet.

Baca juga : Kita Butuh Terobosan Yang Nendang Dan Perkuat Ekonomi

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menyarankan agar Kementerian Luar Negeri bisa mengarahkan para Duta Besar Indonesia di berbagai negara untuk mengadakan temu bisnis dengan berbagai stakeholder di masing-masing negara. Sehingga bisa diperoleh informasi akurat berbagai peluang bagi pengusaha Indonesia untuk melebarkan sayapnya. 

"Jika pengusaha nasional maju, rakyat jugalah yang diuntungkan. Lapangan pekerjaan tersedia, serta pemasukan pajak bagi pemerintah untuk melakukan pembangunan bisa meningkat. Terpenting, seluruh pihak harus saling bergandengan tangan. Jangan saling sikut satu sama lain," pungkas Bamsoet.  [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.