Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nelayan Jakarta Belum Sejahtera, Muhaimin Minta Anies Turun Tangan

Jumat, 4 Februari 2022 22:10 WIB
Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengunjungi perkampungan nelayan di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (4/2). (Foto: Ist)
Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengunjungi perkampungan nelayan di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (4/2). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPR Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengunjungi perkampungan nelayan di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (4/2).

Dalam kunjungan tersebut, Gus Muhaimin mendengar keluhan dari warga soal keselamatan kerja nelayan, kebutuhan akan melaut, hingga akses jalan yang masih jauh dari kata layak.

Baca juga : Warga Pesisir Jakarta Daulat Gus Muhaimin Maju Jadi Capres 2024

Dia pun meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera turun tangan mengatasi beragam persoalan yang menimpa mereka. Ia juga mendorong DPRD DKI Jakarta maupun DPR dari Dapil setempat untuk tidak berpangku tangan.

“Saya kira Gubernur (Anies Baswedan) harus turun tangan. DPRD harus memperjuangkan nasib mereka secepatnya,” tegas Gus Muhaimin kepada wartawan, di sela-sela kunjungannya.

Baca juga : Viral Limbah Antigen Dibuang Di Selat Bali, Gus Muhaimin Minta Polisi Usut Tuntas

Menurutnya, fasilitas kerja yang dimiliki para nelayan masih jauh dari kata layak sehingga sulit mendapatkan tangkapan ikan.

"Yang saya lihat fasilitas pekerjaan masih di bawah standar keselamatan kerja, fasilitas pekerjaan tidak produktif, kesehatan dan keselamatan kerja belum terjamin. Karena itu, harus segera dibantu," sambungnya. 

Baca juga : Hadapi Omicron, Airlangga Minta Kader Turun Bantu Rakyat

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan, kehadiran pejabat pemerintah di tengah ragam persoalan nelayan pesisir utara Jakarta itu sangat dibutuhkan. Meski demikian, dia mengakui jika persoalan tersebut tak bisa diselesaikan sendirian.

"Kepada anggota DPR, terutama Dapil sini, terutama yang PKB harus segera turun tangan bersama gubernur, karena DPR kan nggak punya alat kecuali gubernur," imbaunya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.