Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Komisi IV DPR Puji Kemitraan Dengan Menteri Syahrul

Sentuhan Mentan Bikin Pertanian Semakin Maju

Selasa, 15 Februari 2022 07:47 WIB
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo saat rapat kerja Komisi IV DPR RI di Gedung DPR, Jakarta. (Foto: YouTube)
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo saat rapat kerja Komisi IV DPR RI di Gedung DPR, Jakarta. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kalangan Komisi IV DPR senang dengan sinergitas kemitraan yang sudah terbangun baik bersama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Kemitraan ini diyakini bakal terus memperkuat pertanian berkelanjutan dalam rangka menghadirkan komoditas pangan dengan harga terjangkau.

Anggota Komisi IV DPR Hermanto mengatakan, Syahrul selalu berada di lapangan melakukan pendampingan dan pendistribusian berbagai bantuan Pemerintah.

Baca juga : Menteri Syahrul Ajak Pers Gairahkan Petani Dalam Produksi Hingga Ekspor

"Saya apresiasi Mentan sampai terjun langsung ke dapil-dapil dan itu mengundang banyak anggota," kata Hermanto dalam rapat kerja Komisi IV bersama Syahrul Yasin Limpo di Gedung DPR, Jakarta, kemarin.

Anggota Komisi IV DPR Maria Lestari memuji Kementan dalam mendorong pembangunan pertanian berkelanjutan di Kalimantan Barat (Kalbar). Perhatian ini tentu membuat pembangunan sektor pertanian merata dan berdampak besar terhadap kemajuan pertanian Indonesia.

Baca juga : Teja Keberatan Susunan Pemain Baru Ditentukan 5 Jam Sebelum Tanding

"Terima kasih banyak atas program-program Kementan yang membuat Kalbar semakin mendapatkan atensi khusus," kata Maria.

Politisi PDIP Yohanis Fransiskus Lema menilai, upaya Kementan mendampingi petani di seluruh Indonesia sudah cukup baik. Menteri Syahrul bersama jajaran, menurutnya, juga mampu menjawab kepercayaan publik. Khususnya para petani Indonesia terhadap sinergi yang baik antara parlemen dan Kementan.

Baca juga : Kementerian Investasi Perkuat Layanan OSS

"Lepas dari adanya evaluasi dan kritisi, saya memberikan apresiasi kepada Kementan karena banyak memberi muka kepada kami di dapil ini. Tapi saya menekankan agar program yang bersangkutan langsung dengan masyarakat tidak dihapus atau dikurangi," ujar Yohanis.

Politisi Gerindra Dwita Ria juga mengapresiasi langkah Kementan memantau perkembangan pertanian di seluruh daerah. Termasuk pertanian di dapilnya, Lampung. Menurutnya, sentuhan Kementan sukses mem­buat subsektor peternakan di Lampung berkembang pesat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.