Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Reses Ke Subang, Warga Keluhkan Kelangkaan Minyak Goreng Kemasan

Selasa, 1 Maret 2022 18:15 WIB
Anggota DPR, Linda Megawati meninjau kelangkaan minyak goreng kemasan dan curah di Pasar Terrminal Subang, Jawa Barat, Selasa (1/3)
Anggota DPR, Linda Megawati meninjau kelangkaan minyak goreng kemasan dan curah di Pasar Terrminal Subang, Jawa Barat, Selasa (1/3)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hingga hari ini kelangkaan minyak goreng kemasan masih terjadi di sejumlah daerah. Di antaranya, di Pasar Terminal Subang Jawa Barat. Sudah dua bulan pedagang pasar dan masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng kemasan. Tidak ada pendistribusian minyak goreng kemasan oleh agen atau supplier.

Hal itu diungkapkan Anggota DPR, Linda Megawati saat melakukan reses ke daerah pemilihannya di Subang, Jawa Barat,  Selasa (1/3). 

Baca juga : Puan Minta Pengawasan Aturan Baru Karantina Ekstra Ketat

"Saya  bersama staf meninjau Pasar Terminal Subang. Salah satu pedagang mengaku, sudah dua bulan tidak menjual minyak goreng kemasan. Katanya minyak kemasan ditarik kembali oleh supplier minyak, tanpa alasan yang jelas,” cerita Linda mendengar curhatan pedagang dan warga di Pasar di Terminal Subang.. 

Pedagang pasar kata Linda, hanya menjual minyak curah. Mereka menjual minyak curah seharga Rp 15.000 per liter. Bahkan stok minyak curah di tengki pun sudah habis alias kosong. 

Baca juga : Sowan Ketua KWI, Gus Muhaimin Ingin Perkokoh Persatuan Bangsa

“Saya perihatin  kelangkaan minyak goreng kemasan masih terjadi. Padahal, Indonesia merupakan negara eksportir minyak kelapa sawit terbesar, ko masih susah mencari minyak,” tanya Linda  

Kader Partai Demokrat ini pun meminta Pemerintah segera turun tangan membantu masyarakat dengan mendistribusikan pasokan minyak goreng kemasan di sejumlah daerah yang mengalami kelangkaaan. Salah satunya, di Pasar Subang. 

Baca juga : Senayan: Ditunggu Sejak Lama, Semoga Tidak Sebatas Retorika

“Pemerintah harus hadir di tengah kesulitan masyarakat. Jika ada oknum supplier atau agen minyak kemasan yang bermain dalam kelangkaan minyak ini patut ditindak tegas secara hukum ,” tegas Linda.[MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.