Dark/Light Mode

Kunjungi DPC PDIP Surabaya, Puan Disambut Bak Putri Mahkota

Rabu, 2 Maret 2022 14:04 WIB
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka)
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Masih di kota kebanggaan Bonek, Puan melanjutkan perjalanannya ke Kantor DPC PDIP Surabaya. Kehadirannya lebih heboh dibandingkan di PWNU Jatim. Sebab, selain kader kebanggaan Banteng, Puan dinilai sosok yang paling pantas meneruskan tongkat estafet partai pemenang Pemilu 2014 dan 2019 itu.

Bak putri mahkota, Puan mendapat sambutan riuh. Sejak turun dari mobil. Banyak yang mengelu-elukan. Teriakan Puan Presiden pun ikut menggema. Puan cuma bisa senyum. Bukan cuek, tapi tersanjung. "Ini melepas kangen," kata Puan, disambut tepuk tangan meriah para kader yang hadir.

Baca juga : Kunker Ke Jatim, Puan Disambut Khofifah Dan Elite PDIP Kota Pahlawan

Puan lantas menceritakan betapa dekatnya dia dengan sejarah perjalanan PDIP hingga saat ini, terutama yang berkaitan dengan Surabaya.

Sejak pelajar, Puan mengikuti pasang surut perjuangan ibunda dalam menghadirkan demokrasi di Indonesia. Salah satu puncak perjuangan adalah pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PDIP di Sukolilo, Surabaya, 1993.

Baca juga : Rusuh Usai Ditekuk Persebaya, Presiden Arema Ajak Suporter Bijak Terima Kekalahan

Itulah momen terbuka perlawanan terhadap Orde Baru, yang ketika itu sedang dalam masa kejayaannya. Mega secara de facto terpilih sebagai ketua umum PDIP, namun Orde Baru tidak bisa menerimanya.

“Kejadian di Sukolilo saya hadir, ketika itu baru mau kuliah. Kota Surabaya dalam sejarahnya selalu menjadi die hard, berada di garda paling depan saat membela Ibu Megawati,” tambah dia.

Baca juga : Lawan Persebaya, Skuad Persija Siap Putus Rekor Buruk

Puan juga mengobarkan semangat para kader PDIP Surabaya untuk terus bekerja menyongsong Pemilu 2024. Kata Puan, Pemilu sudah ditetapkan oleh pemerintah dan disetujui semua fraksi di Senayan, akan diadakan 14 Februari 2024.

"Dua tahun bisa dibilang tidak panjang. Jika kita baca semua survei, PDI Perjuangan unggul. Jangan lengah. Terus turun, membantu rakyat," imbau Puan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.