Dark/Light Mode

Rusuh Usai Ditekuk Persebaya, Presiden Arema Ajak Suporter Bijak Terima Kekalahan

Jumat, 25 Februari 2022 10:23 WIB
Duel Persebaya vs Arema FC di laga Liga 1, Kamis (24/1). (Foto : LIB)
Duel Persebaya vs Arema FC di laga Liga 1, Kamis (24/1). (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana mengajak para suporter Arema FC bijaksana menyikapi setiap laga Liga 1 yang dilakoni skuad Singo Edan.

Ini menyusul reaksi kekecewaan dengan merusak mobil manajemen Arema atas kekalahan Arema FC dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021 pada Kamis (24/2/2022) ,  

“Atas nama Presiden Arema FC kami meminta maaf dan bertanggungjawab atas reaksi yang berlebihan yang dilakukan oknum suporter kami. Itu bukan wujud loyalitas tanpa batas tapi justru merusak sportifitas sepakbola kita,” ungkap Gilang dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Rapim TNI-Polri Akan Disatukan, Presiden Dan DPR Beri Pengarahan

“Seperti disampaikan kapten Arema FC kalau kalah kita bilang kalah dan  kita harus terus berbenah. Kita jaga Arema FC sebagai klub yg memiliki martabat,” tegas Gilang.

“Sebagai klub yang  menjunjung tinggi sportifitas kami sampaikan selamat kepada Persebaya atas kemenangannya semalam,” imbuhnya.

Soal reaksi berlebihan oknum suporter yang berimbas pada perusakan mobil operasional milik ASIFA manajemen Arema FC juga memberikan respon cepat dengan bertanggung jawab atas insiden tersebut. “Kita juga tanggung jawab atas kerusakan aset milik Coach Aji Santoso,” ungkap Gilang.

Baca juga : Soal Jabatan Presiden, Masyarakat Bisa Sampaikan Aspirasi Ke ParlemenĀ 

Coach Aji Santoso yang juga masih jenjadi warga Malang Raya juga telah memaafkan dan  tetap menjaga kondusifitas Malang.

Langkah manajemen Arema FC itu dilakukan untuk menjaga kondusifitas Malang Raya, sebab selama ini Arema FC dan Aremania adalah sebuah simbol pemersatu Malang Raya. 

Gilang yakin bahwa Arek-arek Malang memiliki jiwa ksatria dalam menyikapi kekalahan. Hasil negatif akan menjadi cambuk agar tim Singo Edan bisa lebih baik lagi kedepannya.

Baca juga : Resmi Jadi Pemilik Persikota Tangerang, Prilly Pede Bayi Ajaib Bisa Jadi Juara Liga 1

“Usai kalah kami langsung bergerak cepat. Berusaha menguatkan mental pemain, karena sekali lagi Arema masih berada di jalur untuk menjadi juara musim ini. Itu yang harus diselamatkan,” paparnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.