Dark/Light Mode

Ketua FPKS DPR: Legislator PKS Harus Menyatu Dengan Rakyat

Rabu, 30 Maret 2022 08:00 WIB
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. (Foto: Ist)
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Senada, Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Jawa Timur, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta (Jatijaya) Abdul Fikri Faqih menegaskan, legislator PKS wajib terus meningkatkan kompetensi dan perkuat aspirasi.

Baca juga : Ketua Komisi VI DPR: Kenaikan Harga Pertamax Wujud Rasa Keadilan

"Mengolah kompetensi itu proses yang tidak pernah final. Sebab itu ini momentum peningkatan kompetensi dengan saling bertemu anggota legislatif dari daerah lain, tukar menukar pandangan satu dengan yang lainnya," papar dia.

Baca juga : Pemerintah Utamain Kebahagiaan Rakyat

Ia pun menyebut, Surabaya, Jawa Timur dipilih sebagai tuan rumah karena memiliki akar filosofis awal mula Walisongo dan juga awal mula pergerakan nasional dimulai dari berdirinya Syariat Dagang Islam.

Baca juga : Soal Penghapusan 3G, Operator Harus Perhatikan Hak Konsumen

"Walisongo pertama kali hadir di Jawa Timur, pemikirnya dari Jawa Timur kemudian menginspirasi pemerintahnya di Demak Jawa Tengah. Begitu juga sosok HOS Tjokroaminoto yang berinteraksi di Yogya, Solo dan Surabaya. Dari beliau guru bangsa lahirkan pemimpin-pemimpin nasional kita bermula dari Surabaya. Sebab itu dari Surabaya kita jadikan tonggak pemenangan PKS," ingat Abdul Fikri. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.