Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka Bazar Murah PIA DPR, Puan Pengen Bantu UMKM

Selasa, 19 April 2022 15:33 WIB
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) membuka resmi Bazar PIA DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (19/4)/Ist
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) membuka resmi Bazar PIA DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (19/4)/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani hari ini membuka secara resmi bazar yang digelar Persatuan Istri Anggota (PIA) DPR. Bazar digelar di Nusantara II, Senayan, Jakarta. 

Kaos, kebaya, batik, aksesoris, busana muslim hingga makanan kemasan produk UMKM, dipamerkan dalam bazar tersebut. Ada juga panggung pentas musik untuk menghibur para pengunjung yang hadir.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, dengan ini pasar murah dan bazar PIA DPR secara resmi saya buka,” ujar Puan saat membuka Bazar, Selasa (19/4)

Baca juga : Buka Mukernas PBSI, Ini Pesan Ketum Agung Firman

Dalam sambutannya, Puan menyebut, Bazar tersebut sudah ditunggu-tunggu setelah dua tahun absen karena pandemi Covid-19. 

“Tadi saya datang kaget juga, ternyata ibu-ibu sudah rindu untuk berkumpul dan menyelengarakan bazar. Dan ternyata antusiasnya luar biasa. Namun, saya harapkan kita tetap bisa menjaga prokes, karena memang Covid-19 masih ada,” ujar Ketua DPP PDI Perjuangan ini. 

Puan membeberkan, ada 116 UMKM yang berpartisipasi dalam bazar tersebut. Semuanya antuasias menyelenggerakan bazar, dan Puan yakin pembelinya akan ramai. 

Baca juga : Berbuka Puasa, Haruskah Dengan Yang Manis?

“Pasar murah dan bazar yang digelar di DPR ini menjadi salah satu cara bagaimana kita membantu UMKM, agar dapat berjualan dan menunjukkan hasil yang berkualitas,” tutur Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) 2014-2019 ini.

Lebih lanjut, Puan berharap apa yang dilakukan PIA DPR membuat semangat gotong royong semakin kuat di keluarga PIA DPR. Tidak terpecah dengan berbagai warna yang ada di parlemen.

“Saya harapkan gotong royong ini selalu bermakna akan selalu membuat kita semua menjadi satu keluarga besar yang ada di DPR. Tanpa bantuan ibu-ibu, saya rasa dengan kegiatan sosial dan kegiatan lainnya DPR ini tidak akan berwarna sebagaimana yang kita harapkan,” tandas Puan.

Baca juga : Bidik 64 Kursi DPR, PAN Siapin Caleg Petarung

Bazar di Nusantara II ini dihias indah dengan booth-booth bertuliskan produk UMKM yang dijual. Satu dua orang bertugas menjaga booth. Tersedia juga flyer penjelasan mengenai produk yang dijajakan. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.