Dark/Light Mode

Bidik 64 Kursi DPR, PAN Siapin Caleg Petarung

Jumat, 1 April 2022 07:35 WIB
Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno. (Foto: Instagram)
Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) optimis, dengan soliditas kader yang semakin baik dan memiliki calon legislatif ngetop, mampu meraih 10 persen suara nasional dengan asumsi 64 kursi di DPR pada Pemilu 2024.

“Tentu, kita optimis meraih lebih dari 60 kursi,” ujar Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Dapat Hibah Aset Koruptor Dari KPK, Menteri BPN Siapkan Gedung Arsip Baru

Eddy menceritakan, PAN sudah melakukan konsolidasi jaringan partai. Mulai dari pusat, wilayah, daerah, cabang, dan ranting sudah dilakukan. Intinya, seluruh kader solid berjuang bersama di pesta demokrasi mendatang.

Selain itu, partai pimpinan Zulkifli Hasan itu sudah melakukan proses rekruitmen calon legislatif (caleg) dan hingga saat ini sudah memiliki sejumlah tokoh unggulan. Sayang, nama-nama itu belum bisa dipublikasikan. Meski begitu, Eddy menjamin calegnya kebanyakan petarung politik yang siap berjuang untuk rakyat.

Baca juga : PAN Mau Usung Kader Sendiri

Wakil Ketua Komisi VII DPR ini menjelaskan, penting bagi PAN memiliki caleg petarung di sejumlah daerah pemilihan (dapil) yang memiliki persaingan ketat. Misalnya, di Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur(Jatim). “Misalkan saja, di Jateng di mana kita membutuhkan caleg-caleg petarung untuk mengisi dapil-dapil yang memang saat ini kosong. Jabar dan Jatim pun demikian,” katanya.

Strategi berikutnya, PAN akan mempersiapkan saksi-saksi melalui pembentukan Badan Saksi Nasional (BSN) PAN. BSN-PAN, nantinya memiliki tugas utama, menjaga suara partai di seluruh tempat pemungutan suara (TPS). “Di mana, saksi-saksi itu, yang akan berperan di lapangan untuk menjaga suara. Sekaligus, menggaet pemilih untuk datang ke TPS,” ungkapnya.

Baca juga : Hunian Dari PDGI Rampung, Siap Diserahkan Ke Pengungsi Semeru

Pun, yang membuat PAN semakin bersemangat meraih sukses di Pemilu 2024 adalah semua persiapan sudah dilakukan sejak awal. Konsolidasi, pengkaderan, hingga pencalegan, semua sudah berjalan. “Kami merasa solid setelah melakukan program pengkaderan lebih dini,” pungkasnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.