Dark/Light Mode

Demokrat Kembali Tunjuk Teuku Riefky Jadi Pimpinan Komisi I DPR

Kamis, 23 Juni 2022 17:27 WIB
Wakil Ketua DPR Bidang Korpolkam, Lodewijk F. Paulus melantik Teuku Riefky Harsya jadi pimpinan Komisi I DPR. (Foto: Ist)
Wakil Ketua DPR Bidang Korpolkam, Lodewijk F. Paulus melantik Teuku Riefky Harsya jadi pimpinan Komisi I DPR. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat kembali menugaskan Teuku Riefky Harsya (TRH) sebagai pimpinan Komisi I DPR.

Pelantikan berlangsung di ruang Komisi I, Gedung Nusantara, DPR dan dipimpin langsung oleh Lodewijk F.Paulus, Wakil Ketua DPR Bidang Korpolkam. 

Baca juga : Degradasi & Kepunahan Tanah Jadi Bom Waktu Krisis Pangan

Pria yang menyelesaikan pendidikan Militer di Norwich University, Amerika Serikat ini nantinya akan bermitra dengan Kementerian Pertahanan, Panglima TNI, Badan Intelijen Negara (BIN), Kementerian Informatika dan Komunikasi, dan Kementerian Luar Negeri. 

Saat ini TRH juga dipercaya oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. 

Baca juga : Pemerintah Tak Keliru Tunjuk Pati TNI Polri Jadi PJ Kepala Daerah

Teuku Riefky terpilih sebagai anggota DPR mewakili Daerah Pemilihan Aceh 1. Ia dipercaya oleh Rakyat Aceh duduk di parlemen selama 4 periode. 

Dalam kurun waktu 17 tahun terakhir, ia dipercaya menjabat sejumlah posisi penting di DPR, mulai dari Ketua Komisi VII (2009-2012), Sekretaris Fraksi (2013-2014), Ketua Komisi X (2014-2017), Pimpinan Badan Anggaran (2018- 2019), Pimpinan Komisi I (2019-2020), dan kembali lagi menjadi pimpinan di Komisi I (2022 - Sekarang).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.