Dark/Light Mode

PPHN Sudah Disepakati

Fraksi Gerindra: Tak Ada Yang Salah Dengan Pidato Bamsoet

Rabu, 17 Agustus 2022 19:53 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
"Untuk menindaklanjuti kajian substansi dan bentuk hukum Pokok-Pokok Haluan Negara tersebut, pada awal bulan September yang akan datang MPR akan menyelenggarakan Sidang Paripurna, dengan agenda tunggal pembentukan Panitia Ad Hoc MPR, dengan terlebih dulu memberikan kesempatan kepada Fraksi dan Kelompok DPD untuk menyampaikan pemandangan umumnya," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Baca juga : Ingat, Interaksi Di Ruang Digital Tak Ada Yang Aman 100 Persen

Ia mengungkapkan, dalam Rapat Gabungan Pimpinan MPR dengan Pimpinan Fraksi dan Kelompok DPD, secara aklamasi menerima hasil kajian substansi dan bentuk hukum Pokok-Pokok Haluan Negara.

Baca juga : Dian Sastro: Nggak Ada Alasan Berkebaya Menguras Dompet

Dengan kesepakatan Rapat Gabungan tersebut, ia berharap MPR periode mampu menuntaskan Rekomendasi MPR tentang Pokok-Pokok Haluan Negara, yang telah melewati dua periode keanggotaan MPR.

Baca juga : PSI Pasang 9 Nama Capres Di Rembuk Rakyat, Tak Ada Nama Anies Dan Prabowo

"Dan, yang paling utama, dengan adanya Pokok-Pokok Haluan Negara, maka Indonesia akan memiliki peta jalan pembangunan, yang memberi arah pencapaian tujuan negara, dengan mempertemukan nilai-nilai Pancasila dengan aturan dasar yang diatur konstitusi. Sidang Majelis dan Dewan," terangnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.