Dark/Light Mode

Ikut Turun Ke Sawah

Teriakan Puan Presiden Terus Terdengar Di Toba

Sabtu, 3 September 2022 07:50 WIB
Ketua DPR Puan Maharani didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution (baju merah) mengunjungi Pasar Balige di Kabupaten Toba, dalam rangkaian kunjungan ke Tapanuli Raya, Sumatera Utara, Jumat (2/11/2022). (Foto: Istimewa)
Ketua DPR Puan Maharani didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution (baju merah) mengunjungi Pasar Balige di Kabupaten Toba, dalam rangkaian kunjungan ke Tapanuli Raya, Sumatera Utara, Jumat (2/11/2022). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Hadir juga Bupati Toba Poltak Sitorus, Taput Nikson Nababan, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, Ketua DPD PDIP Sumut Raphidin Simbolo.

Kemudian, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Sekretaris DPD PDIP Sumut Dr Sutarto, anggota Fraksi PDIP Sumut Penyabar Nakhe, Meryl Saragih dan lainnya.

Baca juga : Sahabat Ganjar Bagikan Ribuan Paket Sembako Di Kota Serang

Kegiatan berikutnya, Puan dan rombongan menuju Desa Lumban Pea untuk melakukan penyemaian benih padi dalam rangka bertanam 2 kali panen 2 kali dalam setahun.

Sebelumnya, petani padi di Toba hanya tanam 1 kali panen 1 kali dalam setahun. Tahun ini, Bupati Poltak Sitorus mencanangkan tanam 2 kali panen dalam setahun. Tak jauh dari lokasi, Puan juga akan melakukan penanaman jagung.

Baca juga : Kunker Ke Danau Toba, Puan Didoakan Jadi Presiden

Di persawahan Desa Lumban Pea tersebut, Puan turun ke pematang sawah bersama-sama para petani menabur benih ke lahan pembibitan padi.

Para petani yang didominasi kaum ibu ini sangat bahagia melihat Ketua DPR ikut turun ke sawah mendampingi petani. Sehingga tidak ada lagi jarak antara mereka, bukti Puan dekat dengan rakyat.

Baca juga : Jokowi Happy, Tambang Bawah Tanah Freeport Dikendalikan 99 Persen WNI, Khususnya Warga Papua

Di sejumlah tempat yang dikunjungi, teriakan Puan Presiden terus terdengar.

“Puan Presiden, Puan Presiden, Puan Presiden! Kami masyarakat Toba mendambakan Puan Maharani jadi Presiden RI berikutnya. Semoga Ibu terpilih pada Pilpres tahun 2024, kami mendukung,” teriak masyarakat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.