Dark/Light Mode

Mall Pelayanan Publik Jadi Kunci

Gobel Pede, Ekonomi Batam Dan Karimun Akan Segera Melompat

Rabu, 19 Oktober 2022 07:33 WIB
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel dalam kunjungan ke Batam dan Karimun, Kepulauan Riau, pada 15-16 Oktober 2022. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua DPR Rachmat Gobel dalam kunjungan ke Batam dan Karimun, Kepulauan Riau, pada 15-16 Oktober 2022. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sebagai gambaran, per 1 Juli 2022, Angkasa Pura I bekerja sama dengan Incheon International Airport Corporation dan Wijaya Karya untuk mengelola Bandara Hang Nadim, Batam.

Gobel berpendapat, keterlibatan perusahaan pengelola bandara terbesar di Korea Selatan (Korsel) tersebut, merupakan gambaran tentang potensi ekonomi di Batam.

Baca juga : Mahfud: Siapa Saja Yang Jadi Korban Pemerasan Aparat, Jangan Segan Melapor

Sebagai salah satu negara yang cukup maju, katanya, Korea Selatan pasti akan melakukan investasi lainnya di Batam.

“Hal ini akan berdampak ke daerah sekelilingnya, khususnya di Karimun yang merupakan sasaran investasi ekonomi terbesar kedua di Kepulauan Riau,” katanya.

Baca juga : Pelayanan Publik Di Pemprov Papua Terkendala, Ini Saran Tokoh Pemuda

Karena itu, Gobel sangat mendukung rencana pengembangan bandara, pelabuhan, dan kawasan ekonomi.

“Ketiganya merupakan satu kesatuan ekosistem yang akan saling mendukung,” katanya.

Baca juga : Relawan Puan Gelar Senam Dan Bagikan Ratusan Sembako Di Kota Batik 

Gobel meyakini, jika Batam memanfaatkan kedekatan geografis dengan Singapura, maka Karimun bisa memanfaatkan kedekatannya dengan Malaysia dan Pulau Sumatera.

"Karena itu, pengembangan Mall Pelayanan Publik merupakan salah satu sarana yang tepat, untuk kemudahan investasi dan bisnis di Karimun," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.