Dark/Light Mode

Luncurkan SiMolek Edutainment

OJK Permudah Literasi Keuangan

Rabu, 26 Oktober 2022 07:50 WIB
Wakil Ketua Komisi XI DPR Dolfie. (Foto: Dok. DPR)
Wakil Ketua Komisi XI DPR Dolfie. (Foto: Dok. DPR)

 Sebelumnya 
“Kalau ragu, silakan konsul­tasi ke OJK,” saran Mahendra dalam keterangannya, kemarin.

Mahendra bilang, pengguna jasa keuangan yang mengakses layanan secara sah dan legal mendukung perekonomian Indonesia. Melalui literasi keuangan, masyarakat dapat memilih layanan yang tepat dan sesuai kebutuhan. “Kalau terjebak di kegiatan yang tidak sah, sangat merisaukan,” imbuhnya.

Baca juga : Gandeng Yuki Kato, Adakami Edukasi Literasi Keuangan ke Masyarakat

Anggota Dewan Komisioner OJK Friderica Widyasari Dewi menambahkan, kegiatan edu­kasi tidak hanya dilakukan secara daring, juga dilakukan langsung di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya dengan menggunakan mobil Simolek Edutainment.

“Penyerahan mobil Simolek itu untuk menjangkau kelompok masyarakat yang belum menda­patkan akses edukasi secara online,” ujar Friderica dalam keterangannya, kemarin.

Baca juga : BMKG, Perkuat Mitigasi Bencana

Hal ini, kata Friderica, juga sesuai pesan Presiden Jokowi supaya OJK memberikan edu­kasi dengan cara yang kreatif dan variatif dengan mengedepankan unsur edukasi juga entertain­ment.

Friderica menyebut, saat ini OJK telah menyerahkan 54 unit mobil Simolek yang telah di­lengkapi dengan perangkat audio visual ke seluruh Indonesia.

Baca juga : Liburan Selesai, Skud Persija Kembali Latihan

Penyerahan melalui Kantor Regional dan Kantor OJK di daerah berdasarkan luasan wilayah dan kepadatan pen­duduk. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.