Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketua Fraksi PKS DPR: Hari Pahlawan Momentum Kobarkan Semangat Persatuan Dan Kepedulian Rakyat

Kamis, 10 November 2022 20:02 WIB
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini. (Foto: Ist)
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan selamat Hari Pahlawan 10 November 2022. Menurutnya, Hari Pahlawan harus menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kepedulian terhadap nasib rakyat.

"Indonesia merdeka karena persatuan. Sebaliknya penjajah terus merongrong persatuan dengan memecah belah dan melemahkan ikatan diantara anak bangsa. Eksperimentasi itulah yang dipraktekkan para penjajah hingga mampu bertahan puluhan bahkan ratusan tahun di Indonesia," ungkap Jazuli.

Untuk itu setiap komponen bangsa, siapapun mereka jika cinta dengan kemerdekaan, cinta kepada pahlawan, diminta terus persatuan. Jangan mengoyak persatuan dengan berbagai narasi, sikap, dan tindakan yang memecah belah.

Baca juga : Menpora Ikut Sumringah Akbar Tandjung Terima Penghargaan Dari Kaisar Jepang

"Tugas para pemimpin untuk menjaga harmoni di tengah-tengah masyarakat sehingga seluruh komponen bangsa merasa nyaman, tidak saling curiga, tidak merasa didiskriminasi dan diperlakukan tidak adil. Inilah cara yang kalau dihadirkan secara konsisten dapat mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa," ungkap Jazuli.

Kedua, lanjut Anggota Komisi I DPR ini, kepahlawanan adalah tentang kepedulian terhadap nasib rakyat.

"Tujuan utama negara Indonesia merdeka adalah mensejahterakan rakyat. Begitu amanat pembukaan UUD 1945. Maka, menjadi pahlawan di era sekarang adalah dengan menunjukkan kepedulian dan keberpihakan kepada kepentingan rakyat," ungkap Jazuli.

Baca juga : Menag Ajak Korbankan Waktu dan Pikiran Untuk Kemajuan Bangsa

Fraksi PKS terus mendorong dan berusaha memberi teladan agar seluruh elemen bangsa menjadi bagian yang peduli, melayani, menolong, meringankan beban dan membangkitkan semangat sesama anak bangsa yang kesulitan, hidup dalam kemiskinan, atau pra sejahtera.

"Kepedulian inilah yang membangun Indonesia sekaligus menyampaikan kita pada tujuan bernegara yang dicita-citakan oleh para pendiri bangsa. Sehingga rakyat merasakan makna adil dan sejahtera secara nyata dalam bingkai NKRI yang kita cintai bersama," bebernya. 

Atas nama pimpinan dan anggota Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini mengucapkan "Selamat hari pahlawan!".

Baca juga : Pemuda Garda Terdepan Sebarkan Pesan Perdamaian Demi Indonesia Harmoni

"Salam hormat untuk seluruh keluarga para pahlawan, kita doakan, semoga Allah menerima amal pengorbanan dan pengabdian para pahlawan bangsa," tandas Jazuli. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.