Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora Ikut Sumringah Akbar Tandjung Terima Penghargaan Dari Kaisar Jepang

Kamis, 10 November 2022 12:45 WIB
Mantan Menpora Akbar Tandjung (kedua kiri). (Foto : ist)
Mantan Menpora Akbar Tandjung (kedua kiri). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali ikut sumringah dan mengucapkan selamat atas anugerah yang diberikan pemerintah Jepang kepada mantan Menpora Akbar Tandjung.

Akbar Tandjung sebelumnya mendapat penghargaan Bintang Tanda Jasa: Grand Cordon of the Order of the Rising Sun. Ini merupakan penghargaan yang tertinggi diberikan kekaisaran Jepang.

Baca juga : Ignasius Jonan Raih Anugerah Bintang Jasa Dari Kaisar Jepang

"Saya menyampaikan selamat atas penghargaan Bintang Tanda Jasa, Grand Cordon of the Order of the Rising Sun yang diterima Pak Akbar Tandjung dari pemerintah Jepang. Penghargaan ini beliau terima atas kontribusinya dalam memperkokoh hubungan antara Indonesia dan Jepang," kata Menpora Amali dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis.

Menurut Menpora Amali, Akbar Tandjung dinilai layak mendapatkan penghargaan tersebut, karena selama menjadi Menpora dan Ketua DPR RI telah meningkatkan pertukaran di bidang politik, pemuda dan olahraga antara Indonesia-Jepang.

Baca juga : PIKM Diharap Kurangi Angka Pengangguran Di Bangka Belitung

"Pak Akbar telah melakukan banyak program kerja sama dengan Jepang, terutama dalam meningkatkan pertukaran pemuda Indonesia-Jepang dan berkontribusi dalam memajukan olahraga asal Jepang yakni Judo," katanya menambahkan.

Orang nomor satu di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini juga mengungkapkan juga bahwa Akbar Tandjung adalah salah satu tokoh politik senior yang sangat berpengaruh pada perkembangan perpolitikan di Indonesia.

Baca juga : Istri Ridwan Kamil Raih Penghargaan Dari Ikatan Penerbit Indonesia

“Dan kita juga sama-sama tahu, beliau ini adalah aktivis dan tokoh pemuda di zamannya. Pak Akbar pernah menjadi Ketua Umum PB HMI yang organisasinya sampai saat ini masih eksis dan menciptakan banyak kader bangsa,” kata pria asal Gorontalo itu.

Akbar Tandjung menerima langsung penghargaan tersebut dari Kaisar Jepang, Naruhito, Rabu (9/11). Turut mendampingi Kaisar, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida. Sementara Akbar Tandjung didampingi istri, Krisnina Maharani.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.