Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Persiapan Piala Dunia U-20

Politisi PKS Puji Kelayakan Stadion Di Tempat Gibran

Sabtu, 12 November 2022 11:48 WIB
Rombongan Komisi X DPR meninjau Stadion Manahan Solo, Jumat (11/11). (Foto: Dok. DPR)
Rombongan Komisi X DPR meninjau Stadion Manahan Solo, Jumat (11/11). (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi X DPR melakukan kunjungan kerja ke stadion-stadion yang akan digunakan dalam Piala Dunia U-20 pada 2023. Wakil Ketua Komisi X DPR Abdul Fikri Faqih mengatakan, pihaknya membagi tiga kelompok dalam kunjungan kerja tersebut.

"Dari enam lokasi atau stadion yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan sepak bola Piala Dunia U-20, Komisi X DPR membagi tiga kelompok untuk meninjau secara langsung persiapan yang dilakukan oleh tiga stadion, yakni Stadion Manahan, Solo, yang langsung saya pimpin sendiri, Stadion Jakabaring Palembang, serta Stadion I Wayang Dipta, Bali," ujar Abdul Fikri Faqih, saat meninjau Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/11), seperti keterangan yang diterima redaksi.

Baca juga : Piala Dunia U-20, DPR Cek Stadion Markas Bali United

Politisi PKS ini menjelaskan, dari paparan pengelola stadion yang merupakan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Solo Rini Kusumandari, Stadion Manahan dipilih karena sudah berstandar internasional. Hal itu terlihat dari luas lapangan, jumlah kursi penonton yang mampu menampung lebih dari 20 ribu penonton, banyak pintu di beberapa sisi lapangan, dan yang paling mengagumkan adalah adanya rumput asli yang berstandar internasional.

"Khusus untuk rumput ini, tadi saya tanya memang atas campur tangan Profesor Rahayu yang merupakan seorang ahli rumput dari UNS (Universitas Negeri Sebelas Maret) yang juga pernah mengerjakan hal serupa di stadion di Papua yang pernah dijadikan PON tahun lalu. Jadi saya yakin dan lihat sendiri, rumput di lapangan Stadion Manahan memang sangat baik," jelas Fikri.

Baca juga : Persiapan Piala Dunia, 6 Stadion Dilarang Buat Konser

Dari sana, Fikri meyakini bahwa sejauh ini persiapan yang dilakukan pengelola di wilayah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu sangat baik. Meskipun masih ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki. Seperti perbaikan pagar keliling, penataan kawasan parkir, pemasangan jaringan internet, dan lain-lain.

"Sampai hari ini, segala catatan FIFA untuk Stadion Manahan ini masih terus dalam proses perbaikan. Dan sejauh ini kami lihat persiapannya sangat baik," pungkasnya.

Baca juga : Balas Kekalahan, Ester Melesat Ke Semifinal

Dalam kunjungan spesifik ke Solo, ini bersama Abdul Fikri Faqih didampingi anggota Komisi X DPR lainnya, yaitu Andi Muawiyah, Nuroji, Sakinah Aljufri, Nur Purnamasidi, Basri Romli, AS Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, Fahmi Alaydrus, dan Rojih.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.