Dark/Light Mode

Pemilihan Ketua MPR

Fraksi Kabah Usulkan Mekanisme Musyawarah

Jumat, 2 Agustus 2019 22:29 WIB
Ketua Fraksi PPP MPR, Arwani Thomafi (Foto: Humas MPR)
Ketua Fraksi PPP MPR, Arwani Thomafi (Foto: Humas MPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi PPP MPR Arwani Thomafi mengusulkan pemilihan Pimpinan MPR, agar menggunakan mekanisme musyawarah mufakat.

“MPR harus bisa menjadi rumah kebangsaan yang menyatukan semua perbedaan.  Perdebatan isu yang tidak substantif tidak perlu terjadi, harus dikurangi. Misalnya pemilihan Pimpinan MPR,  coba kita mulai dengan cara yang paling mendasar, melalui cara musyawarah,” kata Arwani dalam diskusi Empat Pilar 'MPR Rumah Kebangsaan' di gedung parlemen, Jakarta, Jumat (2/8).

Baca juga : Koleganya Ditahan KPK, Ketua Fraksi Golkar DPRD Jambi Mangkir dari Pemeriksaan

Anggota Komisi I DPR  tersebut berharap,pimpinan partai politik yang ada di parlemen duduk bersama. Berdiskusi, dan kemudian mengambil keputusan dengan cara musyawarah.

“PPP sangat welcome sekali (musyawarah). Saya kira masing-masing  tidak perlu harus mengajukan calon. Duduk bersama dahulu untuk  musyawarah,” ujarnya.

Baca juga : Perlu Pimpinan MPR yang Menyatukan Bangsa

Arwani menentang wacana agar semua parpol mendapat jatah dalam pimpinan MPR. Dia khawatir usulan itu membuat Dewan Perwakilan Daerah (DPD) merasa tidak  diperlakukan dengan adil.

"Ada sembilan partai, terus ditambahkan satu DPD. Nanti DPD-nya protes,” pungkasnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.