Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dipimpin Yudo Margono, Kinerja TNI Harus Makin Baik Dan Solid

Selasa, 13 Desember 2022 21:58 WIB
Ketua DPR, Puan Maharani
Ketua DPR, Puan Maharani

RM.id  Rakyat Merdeka - DPR resmi sahkan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI menggantikan Andika Perkasa di Rapat Paripurna DPR, Jakarta

Ketua DPR, Puan Maharani berharap Yudo Margono mampu membawa kinerja institusi TNI semakin baik dalam mengemban tugasnya memperkuat dan menjaga NKRI.  

Baca juga : Diminati Dunia, Ekspor Mainan RI Terus Naik

"Menjalankan tugasnya secara amanah dan memperkuat, memperbesar dan menyatukan NKRI dengan sebaik-baiknya dan mengayomi, serta bisa membuat negara serta rakyat Indonesia semakin baik ke depan," kata Puan usai Rapat Paripurna DPR yang mensahkannya untuk ditetapkan sebagai Panglima TNI di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (13/12)  

Puan juga berharap Yudo sebagai Panglima TNI baru mampu membawa imbas baik bagi masa depan seluruh rakyat Indonesia. 

Baca juga : Limbah Plastik PR Besar Dunia, Kerja Sama Internasional Harus Dikuatkan

"Tugas Panglima TNI  baru akan sangat banyak sekali yang harus dilakukan. Bukan hanya meneruskan apa saja yang sudah dilaksanakan, tapi juga bagaimana memperbaiki dan memperkuat hal-hal yang terus harus dijalankan untuk bangsa dan negara," ujarnya.  

Usai disahkan di DPR, Puan mengatakan, tahap selanjutnya Yugo Margono akan dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo. 

Baca juga : DPR: Bangun TNI Yang Andal

"Setelah disahkan, tinggal menunggu pelantikan yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi," tuturnya.  

Diketahui, Yudo Margono telah disetujui Komisi I DPR lewat uji kelayakan dan kepatutan pada Jumat (2/12). Semua fraksi senayan menyetujui Yudo menggantikan Andika yang akan memasuki masa pensiun pada 21 Desember mendatang.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.