Dark/Light Mode

Komisi VI DPR Apresiasi Peningkatan Pelayanan Pelanggan Lewat PLN Mobile

Kamis, 16 Februari 2023 20:38 WIB
Dirut PLN Darmawan Prasodjo usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VI DPR RI dan jajaran Direksi PLN, Jakarta (15/02). (Dok. PLN)
Dirut PLN Darmawan Prasodjo usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi VI DPR RI dan jajaran Direksi PLN, Jakarta (15/02). (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Selain pengaduan pelanggan, pelanggan melalui PLN Mobile juga bisa melakukan pasang baru, pengaduan, catat meter, penyambungan sementara, bahkan layanan perbaikan instalasi listrik dalam rumah (ListriQu).

Dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik yang lebih masif di Indonesia, PLN juga mengintegrasikan PLN Mobile dengan fitur Electric Vehicle Digital Services (EVDS).

Baca juga : Jokowi Apresiasi Kecepatan Respons Basarnas di Lapangan

Melalui EVDS ini, masyarakat bisa langsung mendapatkan informasi lokasi charging station,  transaksi pengisian daya, memonitor konsumsi daya, bahkan fitur test drive yang mempertemukan antara distributor dengan masyarakat yang ingin menjajal kendaraan listrik.

Transformasi yang dilakukan PLN terhadap PLN Mobile berhasil menaikan rating PLN Mobile dari 2,5 kini menjadi 4,9 dengan lebih dari 36 juta downloader.

Baca juga : Komisi VI DPR Apresiasi Kinerja Keuangan PLN Tahun 2022

"Atas segala upaya terus menerus dalam meningkatkan pelayanan pelanggan, transformasi layanan PLN mendapatkan pengakuan ratusan penghargaan pada tahun 2022," pungkas Darmawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.