Dark/Light Mode

DPR Apresiasi Gerak Cepat Erick Thohir Agar Stadion Piala Dunia U-20 Tak Dicoret FIFA

Selasa, 7 Maret 2023 17:05 WIB
Erick Thohir. (Foto: Ist)
Erick Thohir. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan FIFA berpotensi mencoret stadion yang jadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. PSSI pun bakal bergerak cepat menghindari kemungkinan tersebut.

Setelah menjalani rapat dengan perwakilan FIFA di GBK Arena, Senin (6/3), Erick Thohir menyebut bahwa bakal ada proses audit ulang dari FIFA terhadap empat stadion. Hasil audit itu yang kemudian bakal jadi catatan FIFA.

Baca juga : Erick Thohir: FIFA Bisa Coret Stadion Piala Dunia U-20 Jika Daerah Tidak Siap

"Apa yang ingin saya sampaikan dari hasil diskusi, dari enam lapangan pertandingan di masing-masing kota, ada empat lapangan yang akan diaudit ulang tanggal 21-27 Maret oleh FIFA," ujar Erick yang juga menjabat Ketua LOC atau panitia lokal Piala Dunia U-20 2023.

Erick Thohir pun berjanji bakal segera bergerak agar persyaratan yang diajukan oleh FIFA bisa dipenuhi oleh stadion-stadion yang ada. Tetapi Erick Thohir tidak merinci nama stadion yang dianggap belum memenuhi syarat.

Baca juga : Relawan Satset Dukung Erick Thohir Berlaga Di Pilpres 2024

"Saya memutuskan hari Sabtu, Minggu, dan Senin akan mendatangi seluruh stadion. Saya juga akan meminta perwakilan dari kami LOC, FIFA, dan perwakilan pemerintah pusat serta daerah untuk turun bersama."

"Jangan sampai tanggal 21 Maret, tinggal 15 hari lagi bung, ada pihak-pihak yang menyalahkan 'Ini PSSI nggak becus'. Saya ingin merajut ulang, waktunya masih ada, ini komitmen pemerintah pusat dan daerah termasuk kami PSSI," tegas Erick Thohir. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.