Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Amali: Saya Masih Menpora, Besok Rapat Dengan PSSI Bahas Piala Dunia U-20

Senin, 20 Februari 2023 17:22 WIB
Menpora Zainudin Amali (Foto: Setkab)
Menpora Zainudin Amali (Foto: Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Zainudin Amali memastikan, hingga saat ini, dirinya masih menjabat sebagai Menpora. Selasa (21/2), sebagai Menpora, dirinya akan rapat dengan Ketua Umum Ketum PSSI Erick Thohir untuk membahas persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2023. Dia ingin memastikan, mempersiapkan bisa dilakukan sebaik-baiknya.

“Karena saya masih Menpora, besok saya akan mengundang PSSI untuk membicarakan persiapan. Semua kita akan lakukan sesuai bimbingan panduan dari FIFA. FIFA tidak pernah melepaskan kita kerja sendiri, karena semua harus standar FIFA,” ucap Amali, yang didampingi Erick dan jajaran PSSI, dalam keterangan pers, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2).

Baca juga : Erick: Sanksi Mafia Bola Menjangkau Seluruh Dunia

Amali menjelaskan, FIFA sudah datang ke Indonesia untuk mengecek kelayakan stadion, infrastruktur, dan lain sebagainya. Semua pengamanan dan semua penataan di lapangan langsung FIFA yang mengomandani.

“FIFA sudah datang untuk inspeksi stadion. Jadi, kita juga semua sudah jalan, mudah-mudahan tidak ada masalah,” kata Amali.

Baca juga : Dybala Masih Betah Bersama Serigala Merah

Ke depannya, Amali mengaku akan fokus mengurusi PSSI sebagai Wakil Ketua Umum I di bawah komando Erick Thohir. Amali mengatakan, dirinya sudah melapor kepada Presiden Jokowi mengenai hal itu.

"Beliau menyerahkan kepada saya. Karena saya menyampaikan kepada teman-teman, saya harus memilih dan saya sampaikan kepada Bapak Presiden, ‘Bapak, saya akan fokus dan konsentrasi di sepak bola menjadi pengurus PSSI’," ujar Amali.

Baca juga : Kogamti Dukung Menpora-PSSI Poles Timnas Agar Berjaya Di Piala Dunia U-20

Menurut Amali, Jokowi memahami pilihannya itu. “Beliau menyampaikan, saya diizinkan untuk konsentrasi dan fokus ke sepak bola," lanjutnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.