Dark/Light Mode

Harga Kebutuhan Pokok Relatif Naik Jelang Ramadan

Relawan Sandi Uno Tebar Ratusan Paket Sembako Murah Di Lumajang

Minggu, 12 Maret 2023 09:04 WIB
Sandi Preneur Indonesia berkolaborasi dengan Kawendra Foundation mengadakan bazar sembako murah guna membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok, yang pada umumnya merambat naik menjelang bulan Ramadan di Ruko Steam Dusun Gasri, Desa Sukorejo Kecamatan Pasrujambe, Lumajang, Sabtu (11/3). (Foto: Ist)
Sandi Preneur Indonesia berkolaborasi dengan Kawendra Foundation mengadakan bazar sembako murah guna membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok, yang pada umumnya merambat naik menjelang bulan Ramadan di Ruko Steam Dusun Gasri, Desa Sukorejo Kecamatan Pasrujambe, Lumajang, Sabtu (11/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sandi Preneur Indonesia berkolaborasi dengan Kawendra Foundation mengadakan bazar sembako murah guna membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan bahan pokok, yang pada umumnya merambat naik menjelang bulan Ramadan. Kegiatan ini sepadan dengan sosok Sandiaga Uno dalam membantu sesama, merakyat, dan peduli rakyat bawah. 

Ketua Sandi Preneur Indonesia Lumajang, Gusti Satria mengatakan dengan harga sembako 25 ribu rupiah dapat dijangkau, hal ini terbukti dari antusias masyarakat. Sehingga dapat menekan harga pokok menjelang Ramadan.

"Menjelang ramadan ini harga-harga melonjak naik, dengan memberikan bantuan sembako murah dari harga Rp100.000 dapat ditebus menjadi Rp25.000. Terbukti antusias dari warga Dusun Gasri harga segitu dapat dijangkau," kata Satria di Ruko Steam Dusun Gasri, Desa Sukorejo Kecamatan Pasrujambe, Lumajang, Sabtu (11/3). 

Baca juga : UMKM Sahabat Sandi Gelar Bazar Sembako Murah

Sandiaga dimata relawan peduli kepada rakyat kecil. Satria menegaskan bangsa Indonesia membutuhkan sosok dan bantuan Sandiaga Uno dalam memperbaiki laju perekonomian bangsa. 

"Bang Sandi sangat peduli kepada masyarakat, bagaimana mereka merasakan kesulitan disaat pandemi. Sekarang ini kita masih berjuang untuk memperbaiki ekonomi menuju Indonesia lebih baik," jelas Satria. 

Program ini akan terus diupayakan hingga seluruh desa-desa di Lumajang dapat merasakan bantuan langsung dari Sandiaga Uno. 

Baca juga : Ratusan Warga Antre Bazar Sembako Murah Relawan Sandiaga Uno

"Program ini akan terus dilakukan di seluruh desa-desa yang ada di Lumajang," imbuhnya. 

Salah satu pembeli sembako, Fita (25) menyampaikan ucapan terima kasih terhadap program nyata yang diupayakan. Ia pun menuturkan harga sembako kian tinggi menjelang Ramadhan, sehingga mayoritas masyarakat petani di Lumajang sangat terbantu. 

"Saya sangat berterima kasih dengan adanya bazar sembako murah dari Sandi Preneur Indonesia dan Bapak Sandiaga Uno, ini membantu kami semua," ungkap Fita. 

Baca juga : Jelang Ramadan, Usbat Ganjar Berikan Pelatihan Praktik Shalat Sunat Tarawih Di Simalungun

Dalam kegiatan ini peserta berharap agar bazar sembako murah dapat digelar tiap satu minggu sekali. Dikarenakan dapat menunjang kebutuhan sehari-hari.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.