Dark/Light Mode

Didorong Jadi Cawapres, Fadel: Mahfud Sosok Pemberani Dan Selalu Menyuarakan Kebenaran

Selasa, 11 April 2023 17:01 WIB
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad. (Foto: Ist)
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mulai digadang-gadang sebagai salah satu calon wakil presiden (cawapres) potensial dalam Pemilu 2024.

Hal ini terjadi setelah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini berani membongkar dugaan adanya pencucian uang di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebesar Rp 349 triliun.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Fadel Muhammad menilai tepat bila Mahfud MD diusulkan sebagai cawapres dalam Pemilu 2024.

Baca juga : Bursa Cawapres, Mahfud Mulai Digadang-gadang

Pasalnya, Mahfud selama ini dikenal sebagai sosok yang berani dalam menyuarakan kebenaran di tengah-tengah masyarakat.

"Masyarakat butuh sosok cawapres yang berani dalam menyuarakan kebenaran dan punya integritas yang baik," ujar Fadel di Jakarta, Senin (10/4).

Fadel menyebut, Mahfud sebagai sosok politikus yang paripurna. Sebab, dia pernah duduk di lembaga yudikatif sebagai Ketua MK, legislatif sebagai anggota DPR dan eksekutif sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di era Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur.

Baca juga : Pj. Gubernur Heru Pastikan Stok Pangan Aman Menjelang Lebaran

"Jadi kemampuan dan pengalamannya tidak perlu diragukan lagi," kata dia.

Dengan itu, senator asal Gorontalo ini yakin arah pembangunan Indonesia akan lebih baik bila Mahfud MD dipercaya menjadi cawapres.

"Mahfud pasti bisa mengelola kabinet dengan baik berbekal pengalaman yang dimilikinya," puji mantan Gubernur Gorontalo ini.

Baca juga : Srikandi Ganjar Jabodetabek Gelar Penyuluhan Kesehatan

Terkait tingkat keterpilihan dalam Pemilu 2024, Fadel optimis Mahfud MD punya tingkat elektoral yang tinggi khususnya di Wilayah Jawa Timur (Timur).

Hal ini kata dia, bisa menjadi magnet bagi partai-partai besar untuk mendorongnya maju sebagai capres bila ingin mendapat efek ekor jas atau coattail effect.

"Jadi siapa pun presiden yang berpasangan dengan Mahfud MD bisa dipastikan akan menang dalam pertarungan pemilihan presiden (pilpres) mendatang," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.