Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick Thohir, Calon Kuat Cawapres PAN, Figurnya Pas Dengan Ideologi Partai

Minggu, 26 Februari 2023 15:18 WIB
Erick Thohir, kandidat kuat Cawapres PAN  (Foto: Instagram)
Erick Thohir, kandidat kuat Cawapres PAN (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pakar PAN Dradjad Wibowo mengungkap, Menteri BUMN yang juga Ketua PSSI Erick Thohir adalah salah satu figur kuat Cawapres yang bakal diusung partai berlambang matahari terbit.

Menurutnya, Erick memiliki kedekatan dengan partai PAN.

Baca juga : Perang Dunia Depan Mata

Selain Erick sebagai cawapres, nama ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) seperti Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa juga dinilainya sebagai figur yang layak disodorkan di posisi Capres.

"Pak Erick Thohir yang selama ini sering silaturahmi dengan PAN, tentu berpotensi juga. Kita lihat saja nanti," kata Dradjad dalam keterangannya, Minggu (26/2).

Baca juga : Nyatakan AHY Cocok Jadi Cawapres Anies, Surya Paloh Bijaksana Dalam Berpolitik

Sejauh ini, Erick dan kandidat lain yang kini digodok PAN, dinilai memiliki sejumlah prasyarat yang dibutuhkan. Tak hanya dapat mendongkrak perolehan suara partai secara elektoral, nama tersebut juga pas dengan ideologi PAN.

"Harus sesuai dengan cita-cita perjuangan PAN. Menumbuhkan kehidupan demokrasi, menegakkan keadilan bagi semua, dan menciptakan kehidupan yang sejahtera," kata Dradjad.

Baca juga : Survei SPIN: Erick Thohir Jadi Sosok Cawapres Terkuat Di Kalangan NU

Saat ini, PAN masih terus menggodok nama Erick dan kandidat lain. Satu hal yang pasti, Capres dan Cawapres PAN memiliki visi dan misi yang bakal memajukan Indonesia pada tataran global.

"Calon tersebut haruslah tokoh yang memiliki karakter, kepemimpinan, visi, misi dan program yang layak menjadi harapan bagi kader dan konstituen PAN dalam mewujudkan cita-cita perjuangan partai," beber Dradjad. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.