Dark/Light Mode

Bantu Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Wakil Ketua Komisi VI Apresiasi Kinerja Waskita Toll Road

Selasa, 11 April 2023 23:33 WIB
Wakil Ketua Komisi VI DPR Fraksi Partai Gerindra Mohamad Hekal bersama BUMN mengadakan kegiatan Sosialisasi Sektor Konstruksi di Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (9/4). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Komisi VI DPR Fraksi Partai Gerindra Mohamad Hekal bersama BUMN mengadakan kegiatan Sosialisasi Sektor Konstruksi di Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (9/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Komisi VI DPR Fraksi Partai Gerindra Mohamad Hekal bersama BUMN menggelar sosialisasi Sektor Konstruksi bertema Membangun Negeri, Membangun Masyarakat.

Sosialisasi ini digelar di Gedung Pertemuan RM Intan di Jalan Jatibarang-Slawi, Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (9/4).

Dalam pemaparannya, Hekal menjelaskan sejumlah informasi terkait sektor konstruksi yang digagas oleh Waskita Toll Road. Waskita Toll Road adalah anak perusahaan PT. Waskita Karya Tbk yang bergerak di bidang investasi tol.

Baca juga : Fadel Apresiasi Program Kerja Pemkab Gorontalo

Dikatakan Hekal, dalam pembangunan infrastruktur yang dicita-citakan Pemerintah, Waskita Toll Road berhasil memperoleh prestasi berupa keberhasilan kepemilikan 18 ruas tol dengan total panjang hingga 1.019 kilometer tahun 2018.

"Saat ini, Waskita Toll Road juga memiliki 10 ruas tol dengan total panjang hingga 561 kilometer yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera," ungkap Hekal bangga.

Hekal juga menjabarkan, dengan pembangunan yang dilakukan Waskita Toll Road, otomatis meningkatkan sektor-sektor perekonomian lainnya.

Baca juga : Luncurkan Remako Wanjiqro, Cucun Apresiasi Inovasi Polresta Bandung

Dengan membangun ruas-ruas tol baru dan mengambil alih proyek ruas tol yang belum berjalan, Waskita Toll Road berhasil mendorong pertumbuhan arus distribusi logistik maupun masyarakat berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi.

Khususnya wilayah ruas-ruas tol tersebut berada. Karena dengan begitu akses untuk lalu lalang menjadi lebih cepat dan efisien.

Ke depan, Hekal berharap, Waskita Toll Road fokus merealisasikan aksi korporasi serta mempercepat penyelesaian konstruksi ruas-ruas tol yang sedang dibangun.

Baca juga : Perekonomian Sehat, John Riady: Apresiasi Kinerja Tim Ekonomi

"Hal ini sejalan dengan misi Waskita Toll Road dalam membangun ruas-ruas tol yang terintegrasi untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Indonesia. Khususnya Pulau Jawa dan Sumatera," pungkas Hekal. ■  

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.