Dark/Light Mode

Gelar Sosialisasi Soal Konstruksi Bareng PT SIG

Melani Suharli: Infrastruktur Penopang Peradaban Sebuah Bangsa

Rabu, 12 April 2023 14:31 WIB
Anggota Komisi VI DPR Melani Leimena Suharli menggelar kegiatan sosialisasi BUMN bersama PT. Semen Indonesia Group (SIG). (Foto: Ist)
Anggota Komisi VI DPR Melani Leimena Suharli menggelar kegiatan sosialisasi BUMN bersama PT. Semen Indonesia Group (SIG). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Melani menjelaskan, kecepatan dan kualitas tinggi SpeedCrete membantu perbaikan jalan minim emisi CO2 dan kerugian perekonomian dari kemacetan karena penutupan jalan, dan lebih efisien dari sisi biaya pemeliharaan dalam jangka panjang.

Contoh lain adalah ThruCrete, beton jadi yang mampu mengalirkan air limpasan ke dalam tanah untuk meminimalisasi genangan pada permukaan jalan dan membantu penyerapan air yang lebih baik.

Berbagai solusi SIG itu, menurut Melani, merupakan sebagai bukti bahwa BUMN Indonesia maju, adaptif dan inovatif. Mampu menjawab tantangan dan memenuhi kebutuhan pembangunan masa depan.

Baca juga : Lestari: Film Nasional Bisa Dipakai Bangun Karakter Anak Bangsa

"Saya bangga sekaligus memberi apresiasi yang besar kepada SIG atas perannya yang begitu besar membangun negeri dan membangun masyarakat dengan mampu menjawab tantangan di industri semen secara nasional maupun internasional di sepanjang tahun 2023," puji Melani.

Dia berharap, SIG mampu terus berinovasi dan juga bertransformasi sehingga kontribusinya bisa dirasakan nyata oleh masyarakat luas.

Melani juga mendorong konstituennya, untuk terus memberikan dukungan kepada Kementerian BUMN dan SIG agar terus berkembang dan maju.

Baca juga : Kowarteg Indonesia Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sehingga, peranannya dalam mendukung kemajuan benar-benar memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Jika masyarakat kuat, maka kemajuan bukan hal yang tak mungkin bisa digapai dan tentunya akan membawa perekonomian Indonesia semakin baik di masa depan," ingat Melani.

Acara sosialisasi ini dihadiri para konstituen Melani, yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemuda, majelis taklim dan UMKM binaannya di Jakarta Pusat dan Selatan.

Baca juga : KLHK Gandeng PPLI Sosialisasi Pengelolaan Dan Pengangkutan Limbah B3

"Saya berharap sosialisasi ini mampu menunjukkan betapa penting kesiapan kita semua menghadapi dunia yang telah berkembang dan berubah," harapnya.

"Semoga sosialisasi ini semakin memberikan ruang kedekatan masyarakat dengan BUMN dan SIG. Juga menjadi komitmen PT SIG menjadi perusahaan terdepan dalam bidang industri bahan bangunan yang handal dalam menyongsong perubahan dunia," tandas Melani, menutup sambutannya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.