Dark/Light Mode

Syarief Hasan Ingatkan Pentingnya Keamanan Dan Kesehatan Pemudik

Minggu, 16 April 2023 09:44 WIB
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan saat buka bersama dengan warga dan kader DPC Partai Demokrat Kota Bogor di kediaman pribadi Wakil Ketua MPR, Sentul, Jawa Barat, Sabtu (15/4). (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan saat buka bersama dengan warga dan kader DPC Partai Demokrat Kota Bogor di kediaman pribadi Wakil Ketua MPR, Sentul, Jawa Barat, Sabtu (15/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan menekankan pentingnya keamanan, kenyamanan, dan kesehatan, untuk para pemudik demi merayakan lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1444 H di kampung halaman.

Dia juga berpesan agar para pemudik tetap disiplin dan saling peduli selama perjalanan mudik dan ketika berada di kampung halaman.

"Kalau semua itu bisa dilakukan, Insya Allah, mudik pada tahun ini akan berjalan lancar," katanya di sela-sela kegiatan buka bersama dengan warga dan kader DPC Partai Demokrat Kota Bogor di kediaman pribadi Wakil Ketua MPR, Sentul, Jawa Barat, Sabtu (15/4).

Pemerintah memperkirakan jumlah pemudik pada tahun ini mengalami lonjakan drastis. Jika pada tahun lalu jumlah pemudik sebanyak 86 juta orang maka pada tahun ini jumlah pemudik diperkirakan mencapai 123 juta orang.

Baca juga : Syarief Hasan Dukung Perkuat Kelembagaan Dan Standaridasi UMKM

Menghadapi lonjakan arus mudik, pemerintah memberi perhatian penuh untuk kelancaran arus mudik tahun ini. Syarief Hasan mengakui, dibanding tahun lalu keinginan masyarakat sangat besar untuk mudik pada tahun ini.

Apalagi pada tahun ini, masyarakat merasakan tidak ada lagi pembatasan-pembatasan karena meredanya Covid-19. Untuk itu, ia minta pemerintah untuk mempersiapkan langkah-langkah bagi kenyamanan dan keamanan kepada pemudik.

"Kita harapkan Pemerintah dapat mempersiapkan langkah-langkah menghadapi lonjakan arus mudik tahun ini. Apalagi kita baru selesai menghadapi Covid-19, sehingga keinginan masyarakat untuk mudik sangat besar," tutur anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini.

Syarief Hasan menekankan pentingnya persiapan dalam transporasi, keamanan, kenyamanan dan kesehatan kepada para pemudik.

Baca juga : Partai Garuda Ingatkan Pemda Bijaksana Sikapi Kritik TikToker Bima Yudo

'Terutama kenyamanan dan keamanan selama perjalanan mudik. Saya lihat pemerintah sudah melakukan banyak persiapan. Kita lihat nanti bagaimana pelaksanaan mudik bisa berjalan," ujarnya.

Kepada para pemudik, Syarief Hasan meminta agar pemudik untuk disiplin mematuhi segala aturan yang ditetapkan pemerintah. Selain itu pemudik juga agar peduli dengan sesama dan kerabat yang kurang beruntung di kampung halaman.

"Mudah-mudahan mudik lebaran tahun ini bisa berjalan lancar, nyaman, dan aman, hingga kembali ke tempat asal," imbuhnya.

Kegiatan buka bersama warga dan kader DPC Partai Demokrat kota Bogor dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Anita Primasari Mongan, para pengurus PAC, organisasi sayap Partai Demokrat.

Baca juga : Para Profesor Usulkan Pembangunan Kedaulatan Pangan Sistemik

"Buka puasa ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan para kader dan masyarakat. Kita harus saling silaturahmi dan menyatukan visi ke depan, supaya pada Pemilu 2024 Partai Demokrat bisa menang," kata Syarief Hasan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.